Menghilangkan Lem Bekas Stiker di Mobil dengan Cara yang Mudah

Menghilangkan Lem Bekas Stiker di Mobil dengan Cara yang MudahSahabat Otomotif Bandung, banyak orang yang hobi menempel stiker di mobil agar terlihat gaya dan keren. Tapi, tidak sedikit juga yang kurang suka dengan tempelan macam-macam. Selain merusak keindahan, tempelan stiker kalau terlalu banyak juga bisa merusak keindahan mobil atau kendaraan kita.

Namun bagaimana kalau seandainya kita sudah terlanjur menempel stiker dan ingin menghilangkannya? Meski bisa, biasanya akan menghilangkan sisa yang membuat jelek badan mobil. Supaya bisa hilang semua tempelan-tempelan, berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan seperti dikutip dari Wikihow :

Menghilangkan Lem Bekas Stiker di Mobil dengan Cara yang Mudah

1. Pastikan untuk mengelupas lakban atau stiker terlebih dahulu.

Sebagian jenis stiker mungkin dapat dikelupas. Namun, hati-hatilah agar stiker tidak tersobek saat dikelupas karena sisanya akan semakin sulit dibersihkan.

2. Siapkan lap halus dan bersih atau kaus lama.

Pastikan lap itu mudah digunakan dan berukuran cukup besar sehingga tangan Anda tidak perlu bersentuhan dengan cairan bensin secara langsung.

3. Siapkan bensin secukupnya.

Tuang bensin perlahan-lahan ke permukaan lap agar tidak sampai menembus lapisan sebaliknya. Seharusnya Anda hanya membutuhkan sedikit bensin. Penggunaan bensin terlalu banyak justru dapat merusak eksterior mobil. Jadi, gunakan sedikit saja.

Berhati-hatilah agar lap tidak sampai terlalu basah karena akan membuat kulit Anda ikut terkena bensin. Kontak bensin dengan kulit dalam waktu lama dapat menyebabkan luka bakar. Jadi, pastikan untuk mencuci tangan hingga bersih setelah memegang lap.

Anda boleh mengenakan sarung tangan untuk melindungi kulit. Hanya saja, jangan gunakan sarung tangan lateks. Senyawa hidrokarbon dalam produk petroleum dapat mengerosi sarung tangan lateks sehingga menyebabkan masalah pada kulit.

4. Usapkan lap ke sisa lem.

Usapkan secara melingkar layaknya mencuci mobil. Lem seharusnya akan mulai lepas dari permukaan mobil dalam waktu singkat.

5. Bersihkan sisa lem dari mobil.

Meskipun sering kali dapat menguap dengan sendirinya, bensin dapat merusak lapisan cat mobil atau pelindungnya jika dibiarkan saja. Padahal, kerusakan ini dapat menyebabkan korosi dini. Untuk itu, campurkan air dan sabun kemudian bersihkan area tersebut. Setelah itu, gunakan lap bersih untuk mengeringkannya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *