Untuk Menantang Rocky-Raize Honda Siapkan SUV Baru

Untuk Menantang Rocky-Raize Honda Siapkan SUV BaruSahabat Otomotif Bandung, Honda disinyalir sedang mempersiapkan model SUV terbaru yang akan diposisikan di bawah Honda HR-V. Mengutip dari website indianautosblog, calon SUV baru Honda ini disebut akan mengusung desain kompak.

Untuk Menantang Rocky-Raize Honda Siapkan SUV Baru

Menurut laporan Best Car Web, SUV yang masuk kategori segmen-B ini bakal memiliki panjang sekitar 4,2 meter atau lebih pendek dari HR-V (4,3 meter) dan lebih panjang dari Fit Crosstar (4,1 meter).

Small SUV ini disebut tidak menggunakan platform dari model city car Brio. Melainkan dibangun dari platform Honda Jazz generasi keempat.

Baca Juga : Semakin Sporty Dengan Tambahan Emblem ‘RS’ Di Civic Hatchback

Dari segi jantung pacu, small SUV Honda diprediksi memakai mesin 1.0 liter VTEC turbo 3 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 126 PS pada 5.500 rpm dan torsi 180 Nm pada 1.700 rpm-4.500 rpm. Disebut juga akan ada varian hybrid yang menggunakan sistem dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

Jika proyek ini terealisasi, maka small SUV tersebut akan menantang eksistensi si kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang sudah lebih dulu diperkenalkan sejak akhir 2019 lalu.

Sumber : Detik Oto

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *