Penjualan Mobil Diprediksi Merana ketika Itali di Serang Corona

Penjualan Mobil Diprediksi Merana ketika Itali di Serang CoronaSahabat Otomotif Bandung, virus corona menyerang Itali. Negeri Pizza itu menjadi negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di Eropa.

Penjualan Mobil Diprediksi Merana ketika Itali di Serang Corona

Serangan virus corona akan memukul industri otomotif Italia. Diberitakan Reuters, asosiasi produsen mobil asing UNRAE menyebutkan wabah virus corona dan lemahnya prospek ekonomi dapat memicu penurunan penjualan kendaraan.

Diprediksi, penurunan penjualan mobil di Italia tahun ini bisa lebih dari 15%.

Tanpa langkah tepat dan kuat, penjualan mobil di Italia berisiko kehilangan sekitar 300.000 unit tahun ini. Padahal, penjualan tahun 2019 lalu mencapai 1,92 juta unit yang mengalami kenaikan 0,3% dari tahun sebelumnya.

Industri otomotif dianggap penting di Italia. Sebabnya, industri ini menyumbang sekitar 10% produk domestik bruto (PDB) untuk negara itu.

Baca Juga : Terdampak Corona, Produksi Suzuki Di RI Masih Aman Sampai Maret

General Manager UNRAE, Andrea Cardinali, mengatakan melihat tren pasar Januari-Februari ketika belum darurat virus corona, diperkirakan penjualan mobil turun 7% tahun ini.

“Jika ditambahkan dampak virus (corona), (penurunan penjualan mobil) kita (di Italia) bisa lebih dari dua kali lipat,” katanya.

Sumber : Detik Oto

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *