Toyota Yaris Versi Balap Garang

Halo Sahabat Otomotif Bandung, Tokyo Auto Salon 2020 terlihat ada peluncuran mobil ciamik di segi performa untuk sport secara resmi di luncurkan dan di perkenalkan Toyota Motor Corporation (TMC) GR Yaris yang merupakan model kolaborasi GR Yaris yang berpartisipasi di Kejuaraan Reli Dunia FIA.

Spek Toyota Yaris Versi Balap Garang cuy!

Toyota menawarkan GR Yaris dalam dua varian, yakni RZ First Edition dan RZ High-performance First Edition. Pihak Toyota akan membuka keran pemesanan secara online, dari 10 Januari hingga 30 Juni 2020. Lalu seperti apa spesifikasi Yaris versi balap itu?

Baca juga: Harga toyota Yaris 2020

Mengutip dari situs Toyota Global (10/1/2020), GR Yaris RZ First Edition, memiliki spesifikasi khusus dalam bentuk gril depan, difuser sisi depan, spoiler belakang, dan bumper belakang yang dilabur warna hitam pekat.

Sementara untuk RZ High-performance First Edition, mendapat tambahan kit penunjang performa. Seperti intercooler dengan fungsi pendingin dan pelek aluminium BBS warna hitam matte.

Untuk gambaran mesinnya, RZ High-performance First Edition dibekali mesin tipe G16E-GTS 1.618 cc turbo direct injection 3 silinder DOHC. Mesin ini bisa memuntahkan tenaga mencapai 200 kW dan torsi 370 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan. Sistem penggeraknya sendiri 4WD.

RZ High-performance First Edition menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Double wishbone. Rem depan dan belakangnya sudah menggunakan cakram berventilasi. Dan untuk bannya, depan pakai 225/40ZR18, belakang 225/40ZR18.

Untuk besaran harga, GR Yaris RZ First Edition dibanderol sekitar 3,96 juta yen atau setara Rp 498 juta. Sementara GR Yaris RZ High-performance First Edition dibanderol atau setara Rp 574 juta.

 

sumber : detik.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call ERIS
Whatsapp