Ada Info Ford Akan Balik lagi ke Indonesia

Ada Info Ford Akan Balik lagi ke Indonesia Sahabat Otomotif Bandung, Pada akhir 2016 Ford mengakhiri bisnisnya di Indonesia. Desas Desusnya pabrikan asal Amerika ini kembali menjual mobilnya di Tanah Air mulai tahun 2020.

Ada Info Ford Akan Balik lagi ke Indonesia

Menanggapi hal ini Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi, tidak bisa berkomentar banyak.

“Belum denger apa-apa,” ujar Nangoi di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Baca juga : Toyota Siapkan Antisipasi Ketika Virus Corona Masuk Indonesia

Usai hengkang empat tahun lalu, Ford menggandeng RMA Indonesia sebagai distributor resmi untuk mengatasi masalah aftersales, baik untuk servis dan suku cadang asli.

RMA Group saat ini juga menjalin kerja sama dengan produsen India,Mahindra, untuk menjual mobil mereka di dalam negeri.RMA Indonesia ditunjuk menjadi distributor kendaraanMahindra, mobil yang pertama dijual adalah Mahindra Scorpio Pik Up.

Kembalinya Ford semakin terendus. Bahkan saat ini sudah ada diler di Pulau Kalimantan yang menjual salah satu model Ford.

“Iya (sudah mulai jualan Ford-Red) mulai Desember 2019,” ujar GM Sales Nusantara Group Area Kalimantan I Dewa Made Wirya Atmaja, kepada detikcom, Rabu (15/1/2020).

Sumber Detik Oto

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *