Review Honda HR-V 2018

Review Honda HR-V 2018 – Nama HR-V ialah singkatan dari Hi-rider Revolutionary Vehicle yang mangusung untuk mobil tinggi dengan konsep revolusioner. Hal tersebut memang adanya begitu, Disaat HR-V dirancang ulang oleh PT. Honda Prospect Motor (HPM) di tahun 2013, mobil ini dapat meraih banyak angka penjualan. Bulan Januari sampai November 2017, semua tipe mobil ini dapat terjual secara total 33.506 unit. Angka itulah yang kemudian Honda memberikan penyegaran pada H-V ini. Berikut Otomotif-Bandung.com memberikan review Honda HRV 2018 Indonesia.

Review Honda HR-V 2018

EKSTERIOR

Pada desain eksterior Honda HR-V akan dibekali beberapa fitur baru yang utama untuk bagian depannya. Pada bagian eksterior ini, Otomotif-Bandung.com akan mengulas eksterior Honda HR-V 2018 menjadi tiga bahasan yaitu desain bagian depan, samping dan belakang.

Bagian Depan

Untuk bagian depan akan menghadirkan konsep Front Grille dengan bentuk tegas dan beberapa sisi yang menonjol ke arah depan. Hal tersebut tentu akan dibekali dengan balutan material krom mengkilap yang akan menjadikan nuansa kemewahan terpancar dari fascia depannya. Pada sektor lampu, Honda HR-V 2018 Indonesia akan memakai teknologi LED Reflector yang dapat memberikan penerangan maksimal untuk bagian depannya. Tentunya disokong dengan fitur Fog Lamp sehingga bisa berjalan dengan aman walaupun berada di kondisi hujan maupun berkabut. Bukan cuma itu, Rear Bumper-nya akan tampil menarik berukuran minimalis yang bukan cuma memperindah sisi depannya tapi juga dapat memberi sirkulasi udara yang baik pada kabin mesinnya.

Bagian Samping

Pada bagian samping, Honda HR-V 2018 diprediksi akan memakai Velg sporty berwarna hitam tegas dengan ukuran sama dengan versi sebelumnya yaitu 17 inchi. Lekukan tegas khas Honda HR-V juga tetap disematkan pada bagian sampingnya sehingga akan menampilkan kesan aerodinamis.

Bagian Belakang

Lanjut ke bagian belakang, mobil ini tetap tampil mengesankan yang menghadirkan Rear Spoiler yang terintegrasi bersama Stop Lamp-nya. Fitur tersebut tentunya akan memancarkan pesona sporty pada bagian belakangnya. Pada bagian atap juga telah memakai Antenna berkonsep Shark Fin yang terbilang modern. Selain mempercantik eksterior pada mobil ini, fitur tersebut juga dapat memberikan fungsi guna menjalankan radio AM/FM yang terintegrasi pada Head Unit-nya. Sedangkan jika melihat pada lampu bagian belakangnya, Honda HR-V 2018 memakai teknologi LED yang berukuran lebih besar. Fitur tersebut, juga membentang sampai ke sisi samping mobil sehingga terlihat kesan elegan juga mewah.

INTERIOR

Sesudah memprediksi eksterior mobil SUV Mini Crossover ini, sekarang beralih ke review Honda HR-V 2018 Indonesia untuk desain interiornya. Segmen ini akan terbagi menjadi 4 bahasan sehingga bisa mengenal mobil ini dengan detail.

Dashboard

Pembaruan yang akan disematkan untuk panel dashboard Honda HR-V 2018, terletak di panel Head Unit-nya. Panel Head Unit-nya sekarang menambah fungsi baru yaitu navigasi sehingga tidak perlu khawatir tersesat di area jalanan baru. Fitur tersebut juga menghadirkan bermacam fitur atraktif seperti menjalankan musik, video juga radio melalui berbagai format seperti MP3, AUX, USB Port, Bluetooth, IPOD Ready juga Apple CarPlay.  Panel dashboard dilengkapi dengan tombol Start/Stop Engine yang memberikan sensasi berkendara modern serta futuristik. Melihat pada bagian tengahnya, Honda HR-V 2018 dilengkapi juga dengan teknologi Auto Air Conditioner yang bisa memberi kesejukan untuk seluruh ruang kabinnya dengan otomatis.

Setir

Tampilan setirnya megusung konsep sporty serta dibekali dengan berbagai fitur menarik. Tombol bagian kirinya, ada tombol untuk menjalankan musik yang terintegrasi dengan panel Head Unit. Sedangkan untuk tombol bagian kanannya, mobil ini tersematkan teknologi Cruise Control yang berfungsi guna melajukan kendaraan sesuai keinginan tanpa harus menginjak pedal gas. Apabila sensor mendeteksi kendaraan lain, maka kecepatan mobil akan mengikuti kecepatan kendaraan tersebut. Dengan adanya fitur tersebut, maka akan berkendara dengan praktis juga aman terutama di jalan bebas hambatan seperti jalan tol.

Kursi

Untuk kursi Honda HR-V 2018 semakin empuk dan nyaman karena memakai material kulit berkualitas tinggi. DI bangku depannya ada Armrest yang dapat mengistirahatkan tangan pengendara menjadikan pengendara tak mudah lelah ketika menempuh perjalanan. Bila melihat bangku belakangnya, kursinya bis dilipat agar penumpang dapat merasakan posisi duduk yang pas dan stabil.

Ruang Bagasi

Ruang bagasi berukuran sedang dengan daya tampung 2 sampai 3 tas ukuran besar. Jika menginginkan ruang bagasi lebih besar, Honda hadirkan fitur melipat kursi belakang sehingga bisa menampung barang bawaan ukuran besar dengan jumlah yang banyak.

FITUR

Selain mengusung eksterior juga interior, Honda HR-V 2018 yang dibekali dengan berbagai fitur mumpuni dan modern. Selanjutnya beralih review Honda HR-V 2018 Indonesia terutama pada aspek fitur hiburan dan fitur keselamatan. Berikut informasi lengkapnya.

Pada segmen fitur hiburan, Honda HR-V 2018 hadir dengan berbagai hiburan atraktif yang tersematkan di panel Head Unit-nya. Pada panel Head Unit-nya maka akan disuguhkan bermacam hiburan seperti audio, video, radio AM/FM dan navigasi. Kualitas audionya juga terbilang praktis sebab bisa memutar musik favorit dari gadget melalui teknologi Bluetooth atau Port USB. Selain itu, tentunya akan terhibur dengan hadirnya Panoramic Roof di bangku belakangnya sehingga penumpang bisa merasakan pemandangan alam yang sejuk nan indah khususnya di pagi hari.

Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatan Honda HR-V 2018, terbilang lengkap dengan bermacam teknologi yang mumpuni. Dalam proses pengereman, dilengkapi dengan paduan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electonic Brake-force Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA), sehingga bisa merasakan sensasi pengereman yang tidak cuma handal tapi juga empuk dan presisi. Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA) juga sudah dihadirkan pada produk ini sehingga kendaraan bisa tampil stabil walaupun berjalan di area tanjakan maupun area yang licin yang hujan. Untuk fitur keselamatan standar, SUV ini dibekali Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Seatbelt with Pretensior juga Load Limiter. Pada proses parkir, dilengkapi dengan teknologi Multi-Angle Rear View Camera yang berfungsi memberikan tampilan belakang melalui kamera belakang. Dengan adanya fitur tersebut, anda bisa melakukan proses parkir dengan aman juga lancar.

MESIN

Honda HR-V 2018 akan dibekali mesin 1.8 L 4 Silinder segaris dengan 16 katup SOHC berteknologi I-VTEC. Komposisi mesin juga mempunyai kapasitas silinder sebesar 1.799 cc yang dapat meraih daya maksimum 6.500 Rpm dan torsi maksimum pada 4.300 Rpm. Kekuatan pacunya disatukan dengan 2 pilihan transmisi yaitu sistem transmisi CVT atau 6 tingkat percepatan manual. SUV Mini Crossover ini juga terbilang irit bahan bakar sebab sudah memakai sistem Multi-Point Fuel Injection.

PERBEDAAN TIPE

Dalam memproduksi HR-V ini, Honda menghadirkan mobil ini dengan 4 tipe yang masing masing memiliki perbedaan. Berikut 4 tipe Honda HR-V yang ada di Indonesia.

1. Honda HR-V 1.5 A MT

Tipe Honda HR-V paling standar, tapi eksteriornya masih terlihat sporty dengan bemper depan yang gagah dipadu lampu utama halogen dengan fitur Auto Off, bagian kaki-kaki telah dibalut dengan velg berukuran 17 inci, terdapat juga micro antenna, tailgate spoiler dengan high mount stop lamp LED dalam mempertegas kesan sporty.

2. Honda HR-V 1.5L S M/T dan CVT

Tipe ini telah mempunyai semua fitur pada tipe A, tambahan lainnya ialah fitur power retracable door mirror, LED turning signal dan foglamp. Bagian interior dilengkapi audio layar 6,1 inci, vanity mirror, seatback pocket, map and cargo light dan security alarm. Untuk tipe CVT telah disokong Earth Dream Technology dari Honda.

3. Honda HR-V 1.5L E CVT

Tpe ini mempunyai semua fitur tipe 1.5L S CVT, perbedaan ada pada handle pintu dibalut dengan aksen, fitur smart entry, one push ignition system. Pada Interior memakai jok dibalut dengan half leather seat berwarna hitam, AC otomatis dengan dengan smart touch, tombol AC berlapis chrome, paddle shift, cruise control, audio steering switch, tweeter speaker, rear center arm rest dan vanity mirror dengan lampu.

4. Honda HR-V 1.8L CVT Prestige

Honda HR-V 1.8L CVT Prestige merupakan tipe tertinggi, dengan tampilan lebih menawan bersama LED projector headlight dengan LED Day Running Light (DRL), auto headlight adjuster. Antena model sirip hiu, kamera parkir mundur dan chrome exhaust pipe. Dilengkapi juga dengan Panoramic sunroof, body color side sill garnish dan velg 17 inci yang mempunyai desain kokoh.

Honda HR-V 2018 Indonesia dibekali dengan bermacam teknologi terbaru. Dengan semua spesifikasinya, SUV Mini Crossover ini akan terasa sangat cocok untuk keluarga kecil saja. Tetapi fitur-fitur interior di hadirkan cukup atraktif, sehingga bisa merasakan kenyamanan yang mewah selama menempuh perjalanan. Tentunnya melalui itur-fitur tersebut, maka akan betah berlama-lama dalam ruang kabin Honda HR-V ini.

Baca juga : Review Honda Jazz 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *