Diskon Mobil PPnBM, Banyak diburu KonsumenSahabat Otomotif Bandung, Diskon pajak PPnBM sudah mulai berlaku. PPnBM mobil baru memiliki diskon hingga sebesar 100 persen untuk mobil berkapasitas mesin sampai dengan 1.500 cc berpenggerak 4×2.

Relaksasi PPnBM ini berlaku di bulan Maret hingga tiga bulan ke depan. Beberapa dealer di indonesia sudah dapat beberapa pertanyaan dari konsumen yang mencari info perihal diskon pajak PPnBM 100 persen, salah satunya terjadi pada dealer Toyota.

Diskon Mobil PPnBM, Banyak diburu Konsumen

Ketika Datang, salah satu staf penjualan di dealer Toyota di sana mengatakan banyak konsumen yang mulai mencari informasi seputar unit mobil yang mendapat diskon PPnBM.

“Sudah banyak yang menanyakan diskon pajak PPnBM ini, biasanya konsumen ingin tanya-tanya dulu soal kebijakan ini kepada dealer sebelum membeli,” ujarnya kepada detikOto, Senin (1/3/2021).

Tetapi, banyak konsumen yang menanyakan melalui sambungan telepon saja dan sedikit yang langsung datang ke dealer untuk menanyakan seputar diskon PPnBM.

“Kalau sekarang sih lebih banyak melakukan via sambungan telepon ya, karena mungkin konsumen juga khawatir akan karena pandemi jadi lebih memilih menanyakan lewat telepon dulu,” kata staf penjualan.

Selain itu dirinya mengatakan jika ingin membeli unit kendaraan yang mendapat diskon pajak PPnBM, setidaknya harus dilakukan sejak jauh-jauh hari. Karena tidak semua ketersediaan unit mobil selalu ada di dealer.

“Untuk lebih baiknya sih jika ada keinginan membeli unit mobil yang mendapat diskon pajak PPnBM dari sekarang saja. Karena ada juga konsumen yang sudah mulai ingin membeli, selain itu untuk jaga-jaga jika unit yang tersedia terbatas dan nggak semuanya ada,” ujarnya.

Saat menyambangi salah satu dealer Daihatsu di Jakarta, staf penjualan di sana menuturkan terdapat beberapa konsumen yang masih menanyakan seputar kebijakan PPnBM, namun ada juga yang belum memutuskan mengambil unit dengan diskon pajak PPnBM.

“Kalau konsumen sih sudah banyak yang menanyakan soal diskon pajak PPnBM ini, tapi sampai sekarang belum ada yang pesan di bulan ini, karena masih ada beberapa konsumen yang pikir-pikir dahulu untuk membeli unit,” ungkapnya.

Untuk pemesanan unit mobil di Daihatsu yang mendapat diskon PPnBM diperkirakan membutuhkan waktu sekitar satu bulan lamanya. Karena stok unit mobil di dealer terbatas.

Daftar kendaraan yang mendapat diskon PPnBM 0 persen : 
Toyota Yaris Ð [seluruh varian]Honda Brio RS [seluruh varian]
Toyota Vios Ð [seluruh varian]Honda Mobilio [seluruh varian]
Toyota Sienta Ð [seluruh varian]Honda BRV [seluruh varian]
Toyota Avanza - a [seluruh varian]Honda HRV [seluruh varian]
Toyota Rush [seluruh varian]Mitsubishi Xpander [seluruh varian]
Toyota Raize [seluruh varian]Mitsubishi Xpander Cross [seluruh varian]
Daihatsu Xenia [seluruh varian]Suzuki Ertiga [seluruh varian]
Daihatsu Gran Max Minibus [seluruh varian]Suzuki XL7 [seluruh varian]
Daihatsu Luxio [seluruh varian]Nissan Livina [seluruh varian]
Daihatsu Terios [seluruh varian]Wuling Confero [seluruh varian]
Daihatsu Rocky [seluruh varian]

“Sebaiknya jika memang ingin memesan unit kendaraan yang mendapat diskon pajak PPnBM ini dipesan dari sekarang, karena kemungkinan besar baru dikirim bulan depan, kira-kira hampir sebulan. Sebab kita memproduksi sesuai pesanan,” katanya saat ditanya.

“Maka dari itu lebih baik konsumen memesan unit kendaraan yang mendapat PPnBM dari sekarang, agar tidak menunggu terlalu lama hingga bulan depan dan bisa diproses lebih cepat,” jelasnya.

Sumber : Detik.oto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *