Nasib IIMS 2020 di Tengah Pandemik Corona

Nasib IIMS 2020 di Tengah Pandemik Corona Sahabat Otomotif Bandung, Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia terus bertambah setiap harinya. Bahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun jadi sasaran virus yang memiliki nama Covid-19 itu. Lalu bagaimanakah dengan nasib pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020? Apakah pameran ini tetap digelar atau dibatalkan?

Nasib IIMS 2020 di Tengah Pandemik Corona

Dijelaskan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh kepada detikOto, Minggu (15/3/2020), penyelenggara IIMS 2020 tidak menutup mata dengan kondisi yang terjadi di Indonesia. Bahkan Hendra juga mengatakan bahwa pihaknya kini harus realistis, sembari menunggu keputusan final besok Senin (16/3/2020).

“Melihat kondisi seperti sekarang kami harus realistis. Tapi tetap keputusan akhir akan kami umumkan besok. Besok kami akan lakukan koordinasi dengan Pemerintah, Polres dan Polda setempat untuk membuat keputusan. Jadi harus ada step-stepnya,” bilang pria yang akrab disapa Ko Hen, melalui sambungan telepon kepada detikOto.

Baca Juga : Mengintip Fitur Keamanan Pada Mobil Wuling

Lanjut Hendra menjelaskan, saat ini pihak penyelenggara IIMS 2020 mengutamakan keselamatan pengunjung, peserta, dan seluruh pihak yang terlibat di ajang pameran otomotif tahunan itu.

“Sebagai penanggung jawab acara, tentunya kami memprioritaskan keselamatan dan keamanan peserta, organizer, termasuk juga rekan-rekan media yang meliput. Saat ini bisnis bukan pertimbangan utama kami lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2020 berhasil diselenggarakan, meski diiringi dengan terungkapnya kasus pertama dan kedua positf corona. Bulan depan tepatnya tanggal 9-19 April 2020 pun ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 dijadwalkan digelar. Namun jadi tidaknya IIMS 2020, pihak penyelenggara PT Dyandra Promosindo, baru akan mengambil keputusan besok.

Sumber : Detik Oto

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *