Mitsubishi Xpander Cross Bikin Panas Avanza Baru – Sahabat Mitsubishi Bandung – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menginformasikan peluncuran Mitsubishi Xpander facelift dalam waktu dekat. Peluncuran Xpander facelift itu dilakukan pada 8 November mendatang.

Kemarin, Mitsubishi telah menampilkan siluet dari Mitsubishi Xpander Facelift. Dari siluet tersebut terlihat perubahan Mitsubishi Xpander, terutama dari lampu utamanya yang mengadopsi bentuk T-Shape. Mitsubishi Xpander terbaru ini tampaknya mengusung lampu utama LED.

Dari undangan yang diterima redaksi detikOto, Mitsubishi menampilkan dua siluet mobil baru. Selain Xpander Facelift, kemungkinan Xpander Cross juga akan mendapatkan pembaruan.

Siluet Teaser Xpander Facelift (kiri) dan Xpander Cross baru (kanan) Foto: Dok. MMKSI. Dari bentuk dua siluet yang dibagikan MMKSI dalam undangannya, siluet sebelah kiri kemungkinan adalah Mitsubishi Xpander Facelift yang digambarkan dengan lampu utama T-Shape. Sementara siluet yang sebelah kanan dari tampilannya adalah Xpander Cross. Hal itu terlihat dari guratan roofrail beserta foglamp-nya.

Namun, sepertinya Xpander Cross tidak akan berubah banyak dari segi tampilan. Soalnya, siluet Xpander Facelift dan Xpander Cross itu menggambarkan perbedaan lampu utama. Lampu utama Xpander Cross dalam gambar teaser itu tampak masih mirip dengan Xpander Cross saat ini. Belum diketahui pembaruan apa saja yang dibawa Mitsubishi untuk Xpander Cross.

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Indonesia yang telah melalui berbagai petualangan dalam hidup, kami akan segera memperkenalkan produk terbaru kami yang dilengkapi dengan fitur-fitur mewah sebagai partner terpercaya untuk Ride the Life Adventure,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (2/11/2021).

Mitsubishi mengungkapkan peluncuran Xpander terbaru dilakukan pekan depan. Peluncuran Mitsubishi Xpander facelift ini tepatnya pada tanggal 8 November 2021. Itu berarti, Xpander facelift meluncur lebih dulu ketimbang All New Avanza dan All New Veloz yang meluncur 10 November 2021 serta All New Daihatsu Xenia yang diluncurkan 11 November 2021.

Peluncuran Mitsubishi Xpander juga dilakukan secara virtual. Kamu bisa melihat langsung peluncuran Xpander Facelift di https://mitsubishi-motors.co.id/ridethelifeadventure/ dan kanal resmi YouTube MMKSI “Mitsubishi Motors Indonesia”.

Sebelumnya, kemunculan foto yang diduga Mitsubishi Xpander facelift menyebar di berbagai platform media sosial. Dalam potongan video singkat tersebut terlihat mobil yang diduga sebagai Xpander Facelift mengalami sentuhan pada bagian muka.

Ubahan santer terlihat dengan bentuk gril, lalu pada bagian head lamp dan fog lamp juga tampaknya mengalami revisi dari Mitsubishi Xpander saat ini.

Jika dilirik pada buritan samping serta penggunaan velg masih terlihat sama dengan Xpander sekarang. Belum diketahui perubahan terkait spesifikasi mesin dan interiornya.

Sumber : Detik Oto