Lompat ke konten
Beranda » Tertimpa Truk di Rest Area Cipularang, Korban Cerita Keunggulan Mobilnya

Tertimpa Truk di Rest Area Cipularang, Korban Cerita Keunggulan Mobilnya

Tertimpa Truk di Rest Area Cipularang, Korban Cerita Keunggulan Mobilnya

Tertimpa Truk di Rest Area Cipularang, Korban Cerita Keunggulan Mobilnya – Sahabat Otomotif Bandung, Kecelakaan truk kontainer terjadi di rest area KM 97 jalur B jalan Tol Cipularang (17/1/2020). Truk dengan dimensi panjang itu terguling saat memasuki SPBU sampai menabrak mobil-mobil yang terparkir.

Tertimpa Truk di Rest Area Cipularang, Korban Cerita Keunggulan Mobilnya

Pengguna facebook bernama akun Zefa Art menjadi salah satu korban selamat dalam peristiwa kecelakaan fatal itu. Ia membagikan pengalamannya saat detik-detik peristiwa itu di grup facebook Motuba. Ia juga cerita soal keunggulan mobil tuanya.

“Permisi..sedikit cerita pada saat kejadian rest area 97 jumat sore kemarin. Ini volvo s80 2.3t, sebelumnya terima kasih kepada tuhan yg maha kuasa atas kuasanya dan telah memberikan saya mobil yang bisa dibilang kuat,” tulis Zefa Art di postingannya, Minggu (19/1/2020).

Zefa bercerita, saat kejadian itu ia di dalam mobil tersebut. Sementara anak dan istrinya sedang membeli makan dan oleh-oleh di store rest area.

“Singkat cerita pada saat sebelum impact saya msh sempat lihat dari spion dalam kalau ada truk yg oleng entah feeling yg saya lakukan hanya menarik seatbelt dan ngerem (berharap ga kena) sambil berdoa semoga ga ketiban,” ceritanya.

Dalam ceritanya, ia mengatakan bersyukur, sebab mobilnya dibekali fitur safety WHIPS (Whiplash Protection System).

“Alhasil impact yg cukup keras sangat saya rasakan sehingga system “whips” dari jok volvo sampai aktif untuk meredam cedera punggung dan leher saya. Begitu semua berhenti, mobil saya terjepit barrier beton sehingga saya hanya bisa kluar melalui jendela supir yg msh bisa saya buka (kebetulan pas kejadian mesin keadaan hidup),” lanjut Zefa.

Baca Juga : Kebut-kebutan pakai Mobil Test Drive, Karyawan Diler Ditahan

“Melihat kendaraan lain yg sudah bisa dibilang rusak parah saya pun bingung mau lari kemana krn kealingan semua,akhirnya mau ga mau loncatin inova putih dan avanza milik pln. Puji tuhan saya hanya cedera ringan saja. Dan ini adalah swedish tank saya yang akan saya rebuild lagi dan tidak akan pernah saya jual. Sangat disayangkan juga mobil dengan fitur safety yg cukup tinggi hanya dihargai seharga nmax+mio baru,” cerita Zefa.

Insiden kecelakaan ini bermula saat truk kontainer melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Truk dikemudikan Ahmad Humaedi ini memasuki area tersebut untuk mengisi BBM. Truk itu diduga hilang kendali dan tergelincir, lalu terguling menabrak tujuh kendaraan.

Mayoritas kendaraan yang tertimpa dan terbentur mengalami kerusakan di bagian depan, belakang dan samping.