Dealer Suzuki Bandung

Dealer Suzuki Bandung - Info Review dan Harga Suzuki | Layanan Info Kredit (DP/ Cicilan), Promo dan Diskon Suzuki Ertiga, Karimun Wagon R, Swift, Splash, Celerio, Ciaz, APV Arena, Grand Vitara, Mega Carry, Carry Pick Up. Sales : BONI 082-121-947-360

Spesifikasi Suzuki Ignis 2018

Created on Thursday, 07 June 2018
604
com_content.article
(2 votes, average 5.00 out of 5)
Spesifikasi Suzuki Ignis 20185.00 out of 50 based on 2 voters.


Eksterior Suzuki IgnisSpesifikasi Suzuki Ignis 2018 - Suzuki Ignis memiliki fitur-fitur berkelas dengan disokong harga jual murah, menjadikan layak dibeli oleh konsumen di Indonesia. Ditambah dengan desain sporty, modern, unik, serta futuristik yang disempurnakan bermacam pilihan warna sesuai selera.

Walaupun harga Suzuki Ignis tergolong murah, namun tidak termasuk mobil LCGC. Sebab Suzuki tidak memproduksi Ignis di Indonesia dan tetap mengimportnya secara utuh dari India. Tidak menutup kemungkinan, Suzuki akan memproduksi dan merakit Ignis di Tanah Air, sebab respon positif dari masyarakat Indonesia yang membikin Suzuki Ignis langsung laku keras dipasarkan di Indonesia. Berikut informasi spesifikasi Suzuki Ignis 2018

EKSTERIOR

Desain eksterior pada Suzuki Ignis merupakan kunci utama dalam memproduksi mobil ini dengan sporty dan stylish. Berikut Otomotif Bandung akan membahas eksterior Suzuki Ignis.

Desain bagian depan
Suzuki Ignis menghadirkan desain baru bercita rasa SUV yang sporty dan stylish dengan adnya Clam Shell Bonnet di bagian depan. Tampang bagian depannya cukup atraktif bersama bingkai grille bermotif hexagonal.  Khususnya yang ada pada tipe GX telah memakai lampu projector dan DRL membuat pencahayaan yang cukup terang. Sedangkan untuk Ignis tipe GL masih mempergunakan reflektor biasa serta belum terpasang lampu kabut.
Eksterior Suzuki Ignis 2018
Desain bagian samping
Bagian samping merupakan bagian yang paling menarik dari Suzuki Ignis yakni desain bagian samping Ignis yang sedikit mirip mobil Suzuki Cervo SS20. Velg warna hitam dengan ban berukuran R16. Pada spion, Suzuki Ignis telah memakai spion otomatis.

Desain bagian belakang
Untuk bagian belakang, Suzuki Ignis terbilang cukup modern dengan mempergunakan High Mount Stop Lamp berteknologi LED serta Rear Combination Lamps. Keunggulan lampu belakangnya ialah memberikan pencahayaan yang terang juga stop lamp tidak menyilaukan untuk pengemudi lain di jalan.

INTERIOR

Berlanjut ke bagian interior Suzuki Ignis tentunya Anda akan terkesan dengan menyuguhkan kabin yang luas, modern, unik, futuristik serta nyaman.

Desain bagian dashboard
Suzuki Ignis mempunyai sebuah dashboard dengan meterial yang bagus. Akan tetapi tidak seperti mobil yang lain, dashboard depan Suzuki Ignis dibuat terpisah dengan head unitnya. Menyematkan Head unit 2 DIN berukuran 7 inci, dan terdapat beberapa fitur hiburan di dalam seperti, radio juga pemutar musik CD atau USB dengan format MP3 atau WMA. Jadi pengemudi dapat memainkan musik sembari berkendara supaya perjalanan akan lebih menyenangkan, bahkan dalam tipe GX telah tersedia fitur bluetooth.
Interior Suzuki Ignis Front And Rear Seats
Desain bagian setir
Pindah ke bagian setir, roda kemudi Suzuki Ignis telah dilengkapi dengan audio steering wheel. Guna memberi rasa senyaman mungkin untuk pengemudi, pada setirnya disematkan fitur tombol navigasi. Fitur ini telah terintegrasi dengan panel di head unit Suzuki Ignis. Dengan menekan tombol navigasi yang ada pada setir kemudi, pengemudi akan mudah dapat mengatur atau mengontrol musik atau MP3. Multi Instrument Display (MID) berdesain sangat sporty dan elegan dengan menampilkan bermacam informasi seperti, penunjuk waktu, indikator bensin, trip meter, suhu mesin, posisi gear juga konsumsi BBM.

Desain kursi
Kursi Suzuki Ignis terbuat dari bahan material dengan kualitas tinggi menjadikan semua penumpang akan sangat puas juga nyaman disaat melakukan perjalanan.

Ruang bagasi
Pada bagian belakang Ignis ini, terdapat sebuah ruang bagasi yang cukup luas serta fungsional guna menyimpan barang bawaan.

FITUR

Suzuki Ignis sudah dilengkapi berbagai fitur kenyamanan serta keamanan yang memadai. Dalam urusan keamanan, sudah tersedia Dual SRS Airbags yang dapat melindungi penumpang depan juga pengemudi apabila terjadi benturan keras dari arah depan. Sistem pengeraman ABS System akan mendapatkan kualitas pengereman andal dan mencegah antiselip pada bannya. Fitur hiburan juga disematkan di Head Unit, yang mana akan bisa memainkan musik sepuasnya dan enyamanan berkendara akan kian terasa.
Interior Suzuki Ignis Air Bag

MESIN

Urusan dapur pacu, Ignis mempercayakan mesin 4 silinder DualJet K12C DOHC dengan kapasitas silinder 1.2Liter. Mesin ini dilengkapi teknologi SHVcS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) mild hybrid system. Teknologi tersebut merupakan motor listrik yang digunakan untuk menyuplai engeri ke mesin ketika mobil ini di bawa berakselerasi. Tentunya performa mesinnya akan sangat cepat, walau kapasitas silindernya tergolong kecil. Dengan keluaran tenaganya mampu 91 HP dan torsinya menembus 118 Nm.
Mesin Suzuki Ignis
Bukan cuma bertenaga, teknologi tersebut akan membuat Suzuki Ignis kian irit BBM. Itu karena mobil ini cuma membutuhkan satu liter bensin dlam menempuh jarak sampai 28.8 km. Untuk varian tertinggi akan sistem pengerak roda 4WD, dan 2WD pada tipe terendah. Ada juga sistem transmisi manual dan matic yang dapat dipilih sesuai selera dengan untuk kenyamanan pengendaranya. Untuk harga Suzuki Ignis 4WD pastinya lebih mahal, karena kian mumpuni saat melintasi semua medan jalan.

PERBEDAAN TIPE

Melirik kondisi pasar yang positif, Suzuki kembali menghadirkan varian baru, yakni Suzuki Ignis Sport Edition. Model tersebut hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan stylish.

Suzuki Ignis Sport Edition berbasis Suzuki Ignis GL. Jika dibandingkan, antara GL dan GX berbeda mulai dari eksterior seperti foglamp, LED, dan roof rack. Sedangkan untuk interior, berbeda di head unit juga fitur keselamatan.

perbedaan antara Suzuki Ignis Sport Edition dan GX, terdapat pada head unit yang berbeda tampilan, side skirt sebab ini khusus tambahan untuk Sport Edition. Dan untuk perbedaan tipe GL dan GX adalah sebagai berikut ;
Eksterior Perbedaan Tipe Ignis SE
Eksterior
Tampak depan
- front grille Ignis GL tak memperoleh sentuhan kosmetik krom, sedangkan GX dipermanis lapisan krom.
- Lampu utama Ignis GL masih model reflektor dengan bohlam halogen juga tanpa lampu kabut, sedangkan Ignis GX memakai lampu depan tipe LED proyektor dengan Day-time Running Light (DRL), plus fog lamp.
- Lampu sein di rumah spion tidak ada pada Ignis tipe GL.
- Rumah kaca spion tipe GL juga tidak sama dengan electric foldable mirror Ignis GX yang dapat melipat dengan elektronis dengan sekali tekan tombol.

Bagian samping
- Wheel arch molding hanya ada pada Ignis GX. Ornamen warna hitam ini berguna guna membuat lubang fender terlihat lebih besar dan bergaya crossover.

Bagian atap
- Roof rail hanya ada pada Ignis GX. Roof rail ini juga biasanya ada pada mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV).
- Warna atap Ignis GL juga tak bisa dipesan dengan dual tone (warna atap berbeda dari warna eksterior).
- Dual tone body color hanya bisa dipesan untuk Ignis GX.
- Varian GX mempunyai 3 pilihan warna eksterior yang lebih banyak dibanding Ignis GL.

Interior
- Pengaturan AC yang terletak di bawah head unit audio,
- Ignis GX disuguhkan pengaturan AC digital otomatis lengkap dengan fitur pemanas.
- Fitur pemanas masih tersedia pada Ignis GL, tapi pengaturan AC masih pakai knob putar konvensional.

Dashboard
- Ignis GL juga kehilangan tombol start-stop seperti yyang ada pada tipe GX. Jadi dalam menghidupkan atau mematikan mesin Ignis GL.
- cara memutar anak kunci di lubang kunci kontak. Padak lingkar kemudinya, cluster meter dengan pendar lampu berwarna (illumination) hanya ada di tipe GX. Multi Information Display (MID) Ignis GL juga tak dapat menampilkan informasi suhu luar.
- Di setir, audio switch control dan bluetooth connection hanya ada di Ignis tipe GX. Ornamen berwarna krom di tuas transmisi dan handle pintu bagian dalam, juga hanya tersedia untuk Ignis tipe tinggi.

Baca juga : Spesifikasi Mitsubishi T120SS

Hits: 112