Dealer Suzuki Bandung

Dealer Suzuki Bandung - Info Review dan Harga Suzuki | Layanan Info Kredit (DP/ Cicilan), Promo dan Diskon Suzuki Ertiga, Karimun Wagon R, Swift, Splash, Celerio, Ciaz, APV Arena, Grand Vitara, Mega Carry, Carry Pick Up. Sales : BONI 082-121-947-360

Review Suzuki Ertiga 2018

Created on Tuesday, 05 June 2018
600
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Review Suzuki Ertiga 20185.00 out of 50 based on 1 voters.


Review Suzuki Ertiga 2018Review Suzuki Ertiga 2018 - Pada awal kehadirannya, Suzuki Ertiga telah mencapai kesuksesan, bahkan sampai sekarang ini tetap memiliki reputasi yang baik. Dalam momentum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kemarin, PT. Suzuki Indomobil Motor memperkenalkan Suzuki Ertiga 2018. Eksistensi Ertiga yang harus di pertahankan, sebab Suzuki tidak mau begitu saja tergeser dari segmen MPV yang dapat memberikan kontribusi penjualan 30% dari total pasar otomotif di Indonesia. Ada saja yang menarik dari desain Suzuki Ertiga 2018 ini? Berikut Otomotif Bandung mencoba review Suzuki Ertiga 2018.

EKSTERIOR

Secara keseluruhan, bagian eksterior Suzuki Ertiga 2018 ini mempunyai desain cukup menarik dan jauh lebih elegan serta menyuguhkan kesan kuat dan tajam dibanding versi sebelumnya.

Bagian Depan
Bumper depan mempunyai perubahan yang signifikan, grille yang nampak halus dipadukan kombinasi aksen hitam dank rom. Perpaduan antara lower grille dan fog lamp dengan moncong lebih tinggi serta lebih lebar yang membuat kesan tajam dan berani. Atapnya dibuat lebih tinggi supaya penumpang tengah bisa merasakan ruang kepala yang lega juga bagi penumpang dewasa yang mempunyai tinggi 170cm pun masih tetap nyaman.
Eksterior Suzuki Ertiga 2018
Bagian Samping
Bagian samping sama pentingnya, karena bagian samping juga memperoleh desain baru juga. Tampilan garis yang modern di tampilkan, garis bahu yang begitu dinamis sangat serasi dengan bodi Ertiga terbaru, yang kian mengekspresikan kekuatan juga keanggunan. Atap yang didesain lebih rendah pada bagian belakang guna memberikan tampilan lebih sporty dan juga aerodinamis.

Bagian Belakang
Pada bagian belakang terlihat desain garis yang dibuat mengalir dengan dinamis yang menciptakan tampilan lebih gaya dan sporty dilihat dari belakang. Lampu LED kombinasi lebih besar terintegrasi bersama garnish belakang menjadikan tampilan sisi belakang yang lebih lebar tetapi tetap enak di pandang.

INTERIOR

Selanjutnya beralih ke desain interior Suzuki Ertiga 2018

Kabin
Bodi Suzuki Ertiga 2018 memiliki panjang 130 mm lebih panjang dari versi sebelumnya, menjadikan kabin bertambah luas dan dapat dipastikan kaki dan kepala tidak akan langsung kena kabin atau kursi depannya. Dengan kabin yang luas, pada baris ke tiga tidak dibikin sangat sempit, namun tersedia banyak ruang untuk kaki.

Dashboard
Pada sisi dashboard Suzuki Ertiga juga mengalami ubahan, aksen pola kayu besar membungkus panel interior, steering wheel serta trim pintu menyuguhkan kesan elegan dan mewah. Ukiran dashboard dengan dinamis akan memanjakan mata penghuninya. Kemudahan menyentuh layar terdapat di system audionya, yanbg menjadikan tidak kesulitan saat mengatur panel audio Ertiga. Dengan bloetooth bisa dengan mudah menghubungkan smartphone ke layar atau audio mobil Suzuki Ertiga 2018. Penampilan speedometer serta tachometer backlit dibuat mewah supaya dapat memperkuat kesan elegan mobil ini.
Interior Suzuki Ertiga 2018
Kursi
Suzuki Ertiga yang mempunyai kapasitas 7 orang penumpang dewasa, istimewanya dari Suzuki Ertiga 2018 terbaru ini, yakni mempunyai kabin yang jauh lebih luas. Dengan kabin yang luas, maka akan memberi kepastian untuk hal kenyamanan. Kenyamanan dinilai di kursinya, yang pertama ialah warna kabin dan kursi begiru serasi, warna beige berkesan segar dan modern. Meskipun berisiko cepat kotor, namun warna jok mobil dan kabinnya sangat enak dilihat. Kursi pada kabin Suzuki Ertiga 2018 mempersembahkan padding baru yang sempurna demi kenyamanan yang lebih baik. Di baris kedua mempunyai bantalan dan desain pegas yang signifikan meningkatkan kenyamanan berkendara.

Kursi baris kedua yang memiliki fleksibilitas cukup baik, kursi tersebut bisa di lipat ke atas maupun ke bawah, bahkan saat kursi baris kedua ditarik ke belakang. Bagi pengemudi, kursi dapat ditinggikan sampai 60 mm, sehingga bisa menyesuaikan dengan tinggi pengemudi. Untuk baris ketiga kursi bisa di bagi atau dilipat dengan porsi 50:50 dan bisa di lipat hampir rata, agar bisa memperluas ruang bagasi lagi.

Bagasi
Apabila papan bagasi diturunkan, mobil ini bisa memberikan ruang bagasi sebesar 199 liter, dan bila papan bagasi digunakan ada tersisa 153 liter. Suzuki Ertiga terbaru mempunyai bagasi yang lebih luas 40 liter dibandingkan versi pendahulunya. Suzuki Ertiga 2018 memiliki papan bagasi yang bisa dilipat dengan porsi 50:50, tentunya akan memberikan kebebasan pengguna untuk menyesuaikan area bagasi sesuai kebutuhan.

FITUR Suzuki Ertiga 2018

Fitur pendukung
Pada Suzuki Ertiga 2018, kita bisa menemukan dengan mudah holder botol minum pada kantong pintu baris pertama juga baris kedua. Terdapat juga port USH dan AUX input, dan aksesori outlet daya di konsol tengah baris pertama juga konsol belakang baris kedua. Terdapat pula keyless push start system, AC untuk baris kedua dan ketiga.
Fitur
Fitur keamanan
Penyempuranaan dari Platform HEARTECT untuk memperkuat bodi bagian bawah. Bentuknya ini bisa menyebarkan energy yang lebih efisien guna keamanan saat ada benturan juga berbobot lebih ringan sehingga konsumsi bbm lebih irit dengan performa mesin dapat lebih maksimal. Ada juga sensor parkir mundur yang tentu sangatlah berguna, immobilizer, alarm, SRS Airbag, ABS, EBD, ISOFIX dll.

MESIN

Mesin Suzuki Ertiga 2018
Dapur pacu Suzuki Ertiga 2018 memakai mesin 1.5L dengan tipe mesin K15B. Mesin tersebut di klaim Suzuki lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Mesin K15B tersebut lebih besar tenaga dari mesin sebelumnya K14B. Mesin ini menghasilkan lebih sedikit bising, dan getaran, untuk berkendara yang lebih tenang. Output dari mesin berkapasitas 1.5L ini ialah 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 138 Nm di 4.400 rpm.

PERBEDAAN TIPE GX & GL

Untuk bagian eksterior, perbedaan terlihat di bagian foglamp. All New Ertiga tipe GL tidak menggunakan foglamp, sedangkan tipe GX telah disematkan foglamp. Lalu pada bagian handle pintunya, di tipe GL memakai handle pintu yang sewarna dengan body. Sedangkan di tipe GX telah memakai chrome yang membuatnya terlihat lebih elegan. Pada tipe GX juga telah disematkannya fitur smart entry system, sedangkan di tipe GL tidak memilikinya.

Selanjutnya beralih perbedaan untuk bagian interior, perbedaan yang nampak jelas pada setir, head unit, serta dashboard-nya. New Ertiga tipe GX telah disematkan aksen kayu di bagian dashboard yang terlihat lebih mewah dan spesial, sedangkan untuk tipe GL tidak.

New Ertiga tipe GX telah mempergunakan head unit touch screen 6,8 inci dengan smartphone dan bluetooth connection, sedangkan pada New Ertiga tipe GL masih memakai head unit double din konvensional.
Perbedaan Tipe Gl Gx Suzuki Ertiga
Bagian setir, terlihat jelas pada New Ertiga tipe GX telah adanya fitur steering control, sedangkan di tipe GL belum ada. Lantas, setir flat bottom pada Ertiga GX diberikan juga aksen kayu juga dilapisi kulit sehingga menambah kenyamanan ketika berkendara juga akan terlihat elegan, dan untuk tipe GL tidak ada.

Pada sistem kuncinya, tipe GX telah mempergunakan push start/stop button yang mempermudah saat menyalakan atau mematikan mesin, sedangkan All New Ertiga tipe GL masih memakai sistem kunci konvensional. Walaupun begitu, keduanya telah dilengkapi fitur immobilizer. Dan paling menarik, New Ertiga tipe GX terdapat 'kulkas kecil' untuk mendingingkan minuman.

KESIMPULAN

Untuk keseluruhan, Suzuki Ertiga 2018 mempunyai perubahan yang bisa dibilang hampir menyeluruh. Perubahan tersebut tentunya tidak akan mengecewakan pecinta otomotif Indonesia ataupun orang-orang yang mau membeli mobil MPV dalam waktu dekat ini. Keluasan kabin merupakan hal utama, serta hadirnya mesin baru menjadikan Ertiga lebih menarik mengenai tenaga dan juga efisiensi bahan bakar. Tentang kenyamanan sangat baik dengan keamanan cukup lengkap. Itulah review Suzuki Ertiga 2018 yang bisa kami sampaikan. Untuk informasi lengkapnya, silahkan kunjungi Otomotif Bandung sebagai pusat informasi otomotif di Bandung.

Baca juga : Spesifikasi Honda Brio 2018

Hits: 98