Tips Pasang Knalpot Racing Pada Mobil Kita

20
com_content.article
(4 votes, average 2.25 out of 5)
Tips Pasang Knalpot Racing Pada Mobil Kita2.25 out of 50 based on 4 voters.


Secara sederhana penggantian atau variasi knalpot hanya ada dua pilihan. Pilihan yang pertama ialah jenis knalpot standard dan yang kedua ialah jenis racing. Untuk itulah banyak yang perlu diperhatikan dalam memilih knalpot.



  1. Untuk mengganti knalpot standar dengan yang aftermarket agar dapat menambah tenaga pilihlah knalpot dengan desain yang sesuai dengan ketentuan umum saluran gas buang. Untuk mobil transmisi manual harus diperhatikan juga semua bagian dari saluran gas buang, mulai dari header, resonator, dan ******* belakang. Selain itu pemilihan satu set pipa juga harus diperhatikan yang punya kualitas baik,konsultasikan lah terlebih dahulu dengan bengkel mobil anda
  2. Pilih lekukan pipa yang baik dan bulat agar sisa gas buang dapat mengalir lancar.
  3. Untuk variasi sebaiknya harus sesuai dengan selera. Ukuran variasi knalpot sendiri berkisar mulai dari yang 3 inchi, 3,5 inchi dan 4 inchi. Standard bahan yang bagus biasanya terbuat dari stainless steel agar lebih tahan lama dan tidak mudah berkarat.
  4. Jika ingin memakai knalpot racing, header yang dipakai juga harus sangat diperhatikan. Selain konsultasikan juga ke yang menjual knalpot apakah resonator dan ******* yang dipakai juga mendukung. Jika anda ingin seratus persen ada perubahan, sebaiknya lsaluran gas buangnya (exhaust system) langsung ganti full satu set saja.
  5. Khusus mobil transmisi matic, anda cukup mengganti headernya saja, karena dengan pergantian ini saja performa lari mobil matic anda akan langsung sangat terasa. Penggantian yang tidak tepat seperti sistim yang terlalu free flow malah akan membuat laju mobil matic ngempos.
  6. Jika anda ingin tetap menggunakan knalpot asli pabrikan, sekarang saatnya untuk memperhatikan knalpot anda dengan lebih teliti.