Kapan Waktu Mengganti Filter AC Yang Tepat?

Dibuat pada Rabu, 17 Mei 2017
550
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Kapan Waktu Mengganti Filter AC Yang Tepat?5.00 out of 50 based on 1 voters.


Filter AC adalah salah satu bagian penting pada mobil, karena bagian ini akan melindungi penumpang dari kontaminasi udara kotor, seperti serbuk sari, bakteri, debu, dan juga asap. bagian ini juga menjaga kualitas udara tetap bersih dan juga segar sehingga meningkatkan kesehatan yang lebih baik untuk para penggunanya. Kapankah waktu yang pas untuk mengganti filter AC mobil Anda?
Kapan Waktu Mengganti Filter AC Yang Tepat?
Agung Sanjaya pemilik bengkel AC AUTO ROTARY yang berlokasi Jl. RC Veteran No 1A, Bintaro Raya, Jakarta Selatan menerangkan, masing-masing pabrikan mobil memberikan rpertimbangan yang berbeda-beda untuk waktu penggantian filter AC, yang rata-rata menyarankan setiap (19.000-20.000 km) atau (24.000 km). Seberapa sering mengganti filter tergantung pada seberapa sering Anda menggunakan mobil dan di mana.


kalau Anda sering mengemudi di kawasan perkotaan yang tingkat pencemarannya tinggi, Anda dapat mengganti filter udara kabin setiap setahun sekali atau lebih sering dari jadwal itu.

“Periksa filter udara pada kabin mobil Anda. Segeralah ganti dengan yang baru kalau mobil telah berusia lebih dari setahun,” Ucap Agung.

Klik untuk Tips & Trik lainnya di Otomotif Bandung


Dilihat: 36