Penyebab Karat di Bodi Mobil

Dibuat pada Jumat, 21 April 2017
543
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Penyebab Karat di Bodi Mobil0 out of 50 based on 0 voters.


Karat memang menjadi musuh utama material besi. Pasalnya, reaksi kimia ini dapat memakan besi yang dihinggapi, hingga tak tersisakan. Lebih bahaya, karat di bodi mobil jika tidak dapat diperbaiki.
Penyebab Karat Di Bodi Mobil
Karat menjadi bahaya laten yang harus dihindari keberadaannya. Sifatnya yang merusak besi, karat yang hinggap di bodi tentu bisa mengurangi nilai estetika pada kendaraan kesayangan Anda. Lantas apa penyebabnya karat di bodi mobil?



Penyebab karat yang paling utama ialah udara yang lembap. “Terlebih untuk pemilik kendaraan yang berdomisili di dekat laut. Karena kelembapannya tinggi, mobil baru yang baru berumur setahun pun bisa kena karat,” kata Hendrik, Manajer Marketing Protera.

Pencegahan yang dapat anda dilakukan ialah dengan cara melindungi bodi dengan anti karat. “Biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 2,2 – 2,5 juta untuk mobil baru dan mobil bekas sekitar Rp 2,8 juta. Untuk mobil bekas memang lebih mahal, alasannya karena butuh penanganan khusus, seperti pembersihan,” jelas Hendrik.

Lalu bagaimana kalau mobil Anda sudah dihinggapi karat? Yang dapat diperbaiki, cuma bibit karat yang belum melebar luas. kalau karat sudah merusak ketebalan plat bodi hingga 50%, Anda pun harus menyerahkannya pada jasa body repair untuk melakukan perbaikan bodi.

Lihat juga info lengkap Otomotif di Bandung

Dilihat: 153