Trik Hemat Cara Perawatan Mobil

34
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Trik Hemat Cara Perawatan Mobil0 out of 50 based on 0 voters.


Merawat mobil sendiri asal tahu caranya akan menghemat biaya.
Mahalnya biaya perawatan mobil di bengkel, serta harga-harga onderdil membuat kantong tekor.

Sebenarnya jika anda berusaha dan mau belajar merawat mobil sendiri asal tahu caranya akan menghemat biaya. Sebelum memulai mengambil alih peran montir untuk perawatan mobil, untuk mempermudah pekerjaan lebih baik ikuti petunjuk ini :

  • Belilah peralatan hanya yang diperlukan saja. Jangan tergiur dengan seperangkat alat mahal namun sesungguhnya tidak begitu berguna untuk mobil anda. Mulailah mengumpulkan beberapa daftar peralatan untuk perawatan dasar. Jika di kemudian hari anda akan membutuhkan peralatan baru, lama kelamaan komponen peralatan anda akan semakin lengkap dan semua dapat anda gunakan.
  • Belilah onderdil bermutu dengan potongan harga. Jangan tertipu dengan onderdil murah namun imitasi dan bermutu rendah. Jika anda pintar menawar, mintalah diskon pada toko penjualnya atas pembelian onderdil bermutu yang lebih tahan lama dan dapat diandalkan.
  • Kelompokkan pekerjaan perawatan mobil anda. Gunakan rencana perawatan yang membantu anda menggunakan waktu dengan efisien. Untuk mempermudah pekerjaan lakukanlah beberapa pekerjaan sekaligus untuk satu sesi perawatan. Contohnya ketika memeriksa oli, periksalah cairan pendingin dan cairan lain pada waktu yang sama.
  • Lakukanlah perawatan mobil anda secara rutin sebagai kebiasaan. Mobil yang terawat akan menghemat biaya dan menghindarkan berbagai kemungkinan perbaikan kerusakan yang tidak perlu.