Tips Merawat Kaca Film Mobil

24
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Tips Merawat Kaca Film Mobil0 out of 50 based on 0 voters.


Secara prinsip kaca film tidak membutuhkan perawatan khusus seperti menggunakan obat-obat pembersih kaca, justru hal itu sebaiknya dihindari.
Kaca film sebenarnya telah dilapisi SR (Scratch Resistance) yang lebih kuat dibandingkan dengan vernis pelapis cat body mobil.
Namun demikian, SR dapat saja mengalami kerusakan berupa goresan-goresan yang disebabkan oleh benda tajam, kotoran yang menempel pada karet pintu mobil ataupun pasir pada kain lap. Solusinya adalah;

  • bersihkan karet kaca secara berkala dengan menggunakan air sabun dan sikat gigi.
  • gunakan kain lap yang lunak dan bersih untuk menyeka kaca film, bila terdapat noda minyak cukup gunakan air sabun biasa dan bilas dengan lap basah.

TIPS: Merawat Kaca Film Gedung
Tidak beda dengan kaca film mobil, kaca film gedung juga tidak memerlukan perlakuan khusus, cukup bersihkan kaca film dengan air bersih, langkahnya sbb;

  • basahi kaca film dengan air biasa menggunakan semprotan, bila terdapat noda minyak tambahkan sedikit air sabun.
  • usap kaca film menggunakan telapak tangan atau busa spoun yang bersih sampai kotoran terlepas, dalam proses ini usahakan kaca film tetap dalam kondisi basah, jadi segera semprotkan air lagi bila akan mengering.
  • terakhir gunakan karet cleaning untuk membersihkan sisa air.

TIPS: Aman Berkendara
Ingat kata-kata bang Napi ?:
"Kejahatan bukan hanya karena ada niat pelakunya, tetapi juga kesempatan....waspadalah....waspadalah...."
Kiranya demikian adanya. Pelaku kejahatan menjadi tergerak untuk beraksi setelah melihat dengan jelas suasana dalam kabin mobil, berapa orang penumpangnya...?, pria ataukah wanita...?, barang apa saja yang bisa diambilnya...?

Hanya dengan selembar kaca film yang memiliki kegelapan/karakteristik tertentu sudah dapat meredam pelaku kejahatan untuk menggambar suasana dalam kabin mobil.
dan untuk lebih secure, pergunakan juga kaca film safety/security yang secara signifikan pemperkuat kaca mobil 4 x lebih kuat, yang pasti akan menyulitkan pelaku kejahatan melaksanakan aksinya