Dealer Mitsubishi Bandung

Dealer Mitsubishi Bandung - Info Review dan Harga Mitsubishi | Layanan Info Kredit (DP/ Cicilan), Promo dan Diskon Mitsubishi Pajero Sport, Mirage, Xpander, Outlander, Delica, Strada Triton, Colt T120 SS PickUp, Truk Colt Diesel, Colt L300 Pick Up, Fuso. Sales : ROSSI 081-122-9295 | ALDI 0812 2271 1900

Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Xpander 2018

Created on Thursday, 31 May 2018
598
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Xpander 20185.00 out of 50 based on 1 voters.


Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Xpander 2018Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Xpander 2018 - Mitsubishi Xpander sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV), telah meraih pencapaian yang luar biasa di pasar otomotif Indonesia. Memilki konsep tergolong unik dengan menyatukan esensi artistik MPV juga pesona maskulin Sport Utility Vehicle (SUV). MMKSI menyediakan Mitsubishi Xpander 2018 dalam 5 varian, dengan model teratas yakni Xpander Ultimate. Kali ini Otomotif Bandung akan mencoba memaparkan Spesifikasi lengkap Mitsubishi Xpander 2018.

Eksterior

Desain Depan

Mitsubishi Xpander yang mengadopsi desain Dynamic Shield, sama seperti yang dianut Pajero Sport. Yang paling dominan pada tampang Mitsubishi Xpander adalah rumah lampu utama yang melebar hingga tengah, terlihat menekan grille . Sebagai info, lampu utama terletak di bawah, bukan di atas. Lampu atas berfungsi sebagai DRL (Day-Time Running Light).

Grille dibentuk siluet huruf X terpisah oleh batang bumper. Grille bawah lebih fungsional, sebab memiliki rongga lebih besar dan lebar. Dan pada varian ultimate, grille tersebut berlapis chrome.
Desain Depan Mitsubishi Xpander
Nuansa jantan nan kokoh disuguhkan fascia depan dengan adanya desain Dynamic Shield di Front Grille-nya. Bukan hanya memberikan kesan tangguh dan gagah seperti halnya SUV, juga sebagai fungsi menarik dalam melindungi pejalan kaki dari potensi cidera.

Posisi lampu LED yang sipit diposisikan sejajar kabin mesinnya, terintegrasi pada panel Front Grille-nya.Pada sisi bawah Front Bumper, nampak diselipkan lampu utama yang menjadi ciri khas Xpander. Ditambah lagi dengan adanya penyematan lampu kabut di sisi sampingnya untuk menambah kualitas pencahayaannya yang optimal.

Desain Samping

Bagian samping, dipergunakannya velg mempunyai warna kekinian (hitam dan polish silver). Dengan ukuran 15 inci dan ada juga 16 inci, tergantung pada variannya. Lampu belakang dengan desain berbentuk L melebar hingga ke samping dan pintu bagasi.
Desain Samping Mitsubishi Xpander
Pemakaian wheelbase 2.775 mm membuat Xpander seperti lebih panjang daripada kompetitornya. Postur yang tinggi karena kehadiran ground clearance 205 mm. Pada Xpander Ultimate, memiliki ukuran ban 205/55 R16, menjadikannya lebih tinggi 5 mm dibanding model GLS dan GLX.

Desain Belakang

Pintu bagasi memakai tail spoiler di bagian atas, menegaskan kesan sporty di mobil ini. Dalam penegasan kesan, disematkan sejenis airdam di bagian bawah depan. Aksesori tersebut berfungsi sebagai cover untuk melindungi bawah mesin.
Desain Belakang Mitsubishi Xpander
Dilihat dari belakang, Mitsubishi Xpander mengerti kondisi masyarakat Indonesia yang rata-rata memiliki tinggi sekitar 159 cm. Hal ini menjadikan pintu belakang Mitsubishi Xpander memiliki tinggi 1700 mm, yang akan terasa pas disaat membuka atau menutup pintu bagasinya.

Estetika sporty mobil keluarga Mitsubishi terlihat dengan adanya spoiler belakang. Kesan modern dan elegan, berhasil disampaikan dengan hadirnya LED Stop Lamp berbentuk huruf L.

Interior & Fitur

Walaupun mempunyai fitur yang tidak terlalu istimewa, tombol star/stop pada varian tinggi, namun penyokong kenyamanannya cukup mumpuni. Memiliki banyak ruang penyimpanan, seperti Cup holder yang tersebar pada setiap baris, kantong penyimpanan  di beberapa tempat seperti di sandaran kursi, pintu dan sebagainya.
Interior Mitsubishi Expander
Di bawah kursi juga disediakan laci yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan sepatu. Bukan itu saja, di balik lantai bagasi, tersedia ruang penyimpanan. Dapat diartikan bahwa Xpander, sepertinya sangat mengutamakan kepraktisan berkendara.

Mitsubishi Xpander dipasarkan dengan dua warna interior yakni beige dan black. Pada Mitsubishi Xpander Sport, kursi belakang dapat terlipat rata agar menambah kapasitas bagasi. Dengan demikian, mobil ini dapat menyediakan konfigurasi kursi cukup beragam

Fitur Kenyamanan

Terlahir sebagai mobil keluarga, Mitsubishi Xpander mempunyai banyak wadah penyimpanan tersebar di kabinnya. Mulai pada kotak penyimpanan tertutup, laci bawah serbaguna, seat back pocket multifungsi, instrument panel tray, cup holder baris belakang, hingga wadah penyimpanan alat cuci mobil serta ruang serbaguna di bagasinya.
Pendukung Kenyamanan
Berikut ini adalah kelengkapan yang dipergunakan Mitsubushi Xpander yang mampu menunjang dalam kenyamanan :

- Instrument Panel Tray
- Kotak Penyimpanan Tertutup
- Coin Box
- Door Pocket
- Cup Holder Depan
- Side Bottle Holder
- Laci Bawah Kursi Serbaguna
- Seat back Pocket Multifungsi
- Tempat Penyimpanan Alat Cuci Mobil
- Rear Bottle Holder
- Power Outlet Depan
- Power Outlet Tengah
- Power Outlet Baris Ketiga
- Rear Camera
- Keyless Operating System
- Welcome Light & Coming Home Light
- Tilt& Telescopic Steering
- Smart System Etacs     
- Glove Box

Hiburan

Head Unit Mitsubishi Expander
F
itur hiburan terletak di head unit pada sektor interior yang telah dilengkapi layar sentuh lebar, sistem navigasi yang saling terintegrasi, koneksi jarak dekat juga fitur hiburan lain seperti player musik yang akan memberikan kenyamanan kepada para penumpang ketika berada pada ruang kabin.

Keselamatan

Pada fitur keselamatan aktif, Mitsubishi tidak terlalu membedakan antara pilihan yang ada. Ini terbukti dengan adanya peranti ABS dan EBD. Namun pada Sport dan Ultimate ditambahkan Brake Assist yang berfungsi dalam membantu pengereman. Dengan fitur tersebut, walaupun rem tidak diinjak maksimal ketika deselerasi mendadak, rem akan tetap pakem.

Keamanan Pengendalian & Pengendaraan

Ground clearance Xpander memiliki tinggi (205 mm). Jadi jika berpikiran mobil akan limbung, mungki ada benarnya. Tetapi para insinyur Mitsubishi juga tidak dengan bekal dalam membuat mobil tinggi ini. Karena suspensi Xpander telah diatur sedemikian rupa supaya mobil akan tetap stabil, walau penumpangnya merasakan efek limbung. Jadi jangan khawatir mobil akan 'tumpah' ketika bermanuver. Satu lagi, mobil ini juga telah dibekali peranti penyokong kestabilan pada varian Sport dan Ultimate.

Mitsubishi Xpander dilengkapi fitur keselamatan bernama Front SRS Airbags di ruang interiornya sebagai perlindungan untuk pengemudi dan penumpang depan disaat terjadi kecelakaan. Dengan demikian, dapat dipastikan jika fitur-fitur yang terdapat pada Mitsubishi Xpander ini siap melengkapi kecanggihannya untuk bersaing dengan para kompetitornya.
Fitur Safety Mitsubishi Xpander
Fitur Keselamatan

- RISE Body (Reinforced Impact Safety Evolution)
- ABS (Anti-Lock Braking System)
- Radius Putar 52M
- HAS (Hill Start Assist)
- BA (Brake Assist)
- Pedestrian Protection
- ASC (Active Stability Control)
- Dual SRS Airbag
- ESS (Emergency Stop Signal)     ? RISE Body (Reinforced Impact Safety Evolution)
- ABS (Anti-Lock Braking System)
- mRadius Putar 52M
- Pedestrian Protection
- ASC (Active Stability Control)
- Dual SRS Airbag
- ESS (Emergency Stop Signal)

Mesin

Sistem penggerak Mitsubishi Xpander berpusat pada mesin bensin 4-silinder yang berkapasitas 1,5 liter. Dengan teknologi MIVEC guna mengatur pengapian supaya konsumsi BBM lebih efisien, Xpander cukup menjanjikan. Outputntya menghasilkan 105 ps dengan torsi 141 Nm.
Mesin Mitsubishi Xpander 4A91
Untuk ukuran low MPV, besaran output tersebut cukup dapat diterima. Tidak terlalu besar namun tidak terlalu kecil. Tapi di antara para kompetitornya, Xpander menjadi yang paling bawah karena Avanza bermesin 1.5 mempunyai tenaga sampai 107 ps. Mobilio bahkan lebih besar,110 ps, dengan kapasitas mesin yang sama.

Mesin
Tipe Mesin           4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve
Kapasitas             1499 cc
Tenaga Maksimal  77KW(104 PS)/6000 rpm
Torsi Maksimal      141 nm /4000 rpm
Kapasitas Tangki   45 L
Transmisi             4 Speed A/T     5 Speed M/T

Perbedaan Type

Mitsubishi Xpander dijual dengan 6 tipe pilihan sekaligus untuk pasar Indonesia. Semuanya dipersenjatai mesin 4 silinder berkode 4A91, 1.499 cc dengan muntahan daya sebesar 102.8dk/6.000 rpm dan torsi 141/4.000 rpm.

Urusan transmisi, Xpander dibantu dengan 4-percepatan otomatik yang terdapat di tipe Ultimate, Sport dan Exceed. Sedangkan untuk transmisi 5-percepatan manual cuma muncul pada tipe Exceed, GLS dan GLX.

Walaupun banyak persamaan pada setiap varian, ternyata ada perbedaan yang bisa kita temui dalam interior Xpander. Contohnya tipe Ultimate, Exceed AT, Exceed MT, GLS dan GLX tampil dengan warna interior beige. Sedangkan khusus Ultimate, beberapa bagian disematkan garnish kayu yang menjadikannya semakin mewah.

Untuk tipe Sport menjadi satu-satunya yang memakai interior warna hitam. Menurut informasi dari Mitsubishi, warna tersebut memberikan kesan sporty, dan untuk warna beige lebih ke elegan.
PerbedaanTipe Mitsubishi Expander
Untuk material dan kualitas bahan pembungkus jok memiliki perbedaan. Pada varian Ultimate, Sport dan Exceed memakai bahan high grade fabric, dan untuk varian GLS dan GLX hanya bahan fabric biasa. Perbedaan ini cukup signifikan, yang mana material high grade fabric terasa lebih nyaman disentuh dan memberikan kesejukan untuk penghuni kabin.

Selain itu, sistem audio Ultimate pun memiliki perbedaan yang menjadikannya paling advance di bandingkan tipe lainnya. Apabila tipe lain (kecuali GLX, tanpa audio sistem) memakai tipe 2DIN audio biasa, maka tipe Ultimate memakai tipe 2DIN dengan layar sentuh. Sehingga tipe Ultimate menjadi satu-satunya tipe yang dilengkapi dengan kamera mundur.

Seperti halnya Ulltimate, tipe Sport mempergunakan 6 speaker, sedangkan tipe lainnya 4 speaker saja, tentunya kualitas audio pada Ultimate dan Sport lebih unggul dibandingkan dengan tipe lainnya.

Sistem keyless entry diberlakukan hanya pada tipe Ultimate dan Sport saja, dan tipe lainnya masih menggunakan anak kunci biasa. Untuk informasi mobil lainnya silahkan klik Otomotif Bandung sebagai pusat informasi otomotif.

Hits: 178