Dealer Honda Bandung

Dealer Honda Bandung - Info Review dan Harga Honda | Layanan Info Kredit (DP/ Cicilan), Promo dan Diskon Honda Mobilio, Brio, Jazz, BRV, HRV, Freed, City, Civic, CRV, Accord, CRZ, Odyssey. Sales : RICKY 0822 2101 1136

Spesifikasi Lengkap Honda New Brio 2018

Created on Tuesday, 03 July 2018
599
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Spesifikasi Lengkap Honda New Brio 20185.00 out of 50 based on 1 voters.


Spesifikasi New Honda Brio 2018Spesifikasi Lengkap Honda New Brio 2018 - Honda Brio yang cukup atraktif dengan desain tergolong minimalis, tapi tetap memperlihatkan aura cantik dengan adanya desain headlight multireflektor 3 dimensi cukup lebar sehingga dapat memancarkan cahaya maksimal disaat berkendara malam hari. Ditambah bagian grill depan, fascia Honda Brio berdesain karakter agresif lewat frame yang berbentuk sabuk yang dilabur dengan warna krom. Pada bagian tengah frame disematkan emblem logo Honda yang terlihat begitu ekslusif. Untuk foglamp Brio (kecuali Brio Satya), didesain tanpa bingkai dengan dimensi mungil. Spesifikasi Lengkap Honda New Brio 2018 ialah sebagai berikut :

Eksterior

Honda Brio Eksterior
Walaupun berukuran kecil, tetapi foglamp Honda Brio ini mampu memberikan sinar yang lebih terang di malam hari. Lalu, pada bumper depan yang berfungsi sebagai penutup radiator terpasang cover berbahan fiberglass dengan warna hitam yang dapat menampilkan aura city car modern. Pada bagian samping, berdesain bodi minimalis tanpa banyak lekukan khas mobil LCGC. Akan tetapi yang harus menjadi perhatian ialah body belakang yang sekarang didesain lebih dinamis dan sporty. Sektor buritan Brio kini dilengkapi dengan rear wiper seperti halnya mobil modern. Lanjut ke bagian belakang, terdapat chrome bumper garnish yang mejadikan tampilan belakang terlihat lebih mewah dan atraktif. Dibagian stop lamp Honda Brio, penempatan lampu rem yang diposisikan di sudut luar kendaraan kian menambah citra sporty pada tampilan body belakang. Ditambah spoiler berdesain tail gate yang penuh gaya. Konsep desain di spesifikasi Honda Brio, secara jelas dapat menampilkan aura mobil LCGC yang stylish nan modern.

Interior

Interior Honda New Brio menampilkan desain modern dan futuristik, jauh lebih baik dibanding versi sebelumnya. Interior Brio Satya berwarna ivory dengan aksen hitam di dasbor sedangkan RS berwarna hitam. Keduanya masih memakai bahan fabric pada joknya. Hebatnya untuk semua varian telah mempergunakan AC digital sebagai pendingin kabin. Dual SRS airbag juga telah disematkan pada semua varian. Pada tipe RS, head unit telah memakai layar touchscreen berukuran 6.2 inch dengan tweeter speaker, sedangkan Satya tetap memakai double din biasa tanpa touchscreen monitor dan tweeter. Dalam mempermudah pemakaian fitur multimedia, tipe RS telah dilengkapi steering wheel audio control.
Interior Honda Brio
Brio yang merupakan hatchback mungil, memang tak banyak yang dapat diharapkan untuk kelegaan kabin. Pada baris pertama tetap tergolong cukup untuk headroom ataupun legroom, tapi di baris kedua terasa sempit. Begitu juga bagasi yang kecil, membatasi barang bawaan yang diangkut. Namun desain sandaran jok yang tipis, membantu sedikit peningkatan space kabin. Cup holder terdapat 9 buah sangat cukup sebagai tempat penyimpanan kecil.

Fitur Kenyamanan

Pada fitur keamanan, Brio telah dibekali dengan Wave Key pada semua tipe, Keyless Entry, Immobilizer, juga Alarm System untuk tipe S dan E. Honda Brio sendiri telah dilengkapi dengan fitur multimedia, seperti Single Disc, MP3/WMA, Audio System Double Din AM/FM, Aux Input, Made for iPod (Tipe E), USB Port, serta Rear + Front Speaker (Tipe E & S) yang dapat dimanfaatkan untuk media hiburan ketika berkendara. Ada juga fitur stabilitas berkendara lewat Electric Power Steering dan panel Eco Indicator yang dapat memberikan detail informasi secara real time pada pengemudi.
Fitur Kenyamanan Honda Brio
Walaupun tersedia varian LCGC, tetapi Honda tak sembarangan soal spesifikasi. Hal tersebut terlihat pada varian Brio Satya yang telah mempergunakan teknologi heat rejecting green tinted glass. Teknologi tersebut dapat menjaga keteduhan di dalam kabin kaca mobil yang bisa mengurangi sinar UV dari matahari.

Fitur Hiburan

Fitur Hiburan Honda Brio
Untuk fitur hiburan, mobil ini telah bisa terkoneksi dengan Single Disc, MP3/WMA, Audio System Double Din AM/FM, Aux Input, Made for iPod dan lainnya. Dilengkapi sistem audio video touchscreen 6,2" cangguh yang dapat memutar bermacam jenis format lagu melalui bermacam media seperti AM/FM, CD, DVD, USB Port, iPod atau iPhone. Dengan kualitas audio yang lebih berkarakter dengan penambahan sepasang Tweeter Speakers. Lalu dibagian dashboard, Honda membuatnya dengan desain sporty dan telah dilengkapi dengan sisem audio video modern.

Fitur Keamanan

Honda memproduksi Brio dengan mengusung teknologi rangka bodi G-CON + ACE. Struktur rangka bodi Honda Brio tersebut, akan memberikan perlindungan yang maksimal terhadap pengemudi maupun penumpangnya ketika terjadi benturan. Terus, Honda juga membekali Brio dengan standar keamanan yang telah sering dipergunakan pada varian mobil lain, seperti Side Impact Beam, Pedestrian Protection, juga Dual Front SRS Airbags. Hebatnya lagi, semua fitur keamanan tersebut hadir untuk semua tipe. Jadi, Honda memang tak pernah main main dalam menjamin keselamatan konsumennya dan tidak pilih pilih

Selanjutnya untuk fitur keamanan, honda brio mempunyai sistem keamanan yang sama seperti jenis mobil honda yang lainnya yakni dengan adanya fitur fitur seperti Side Impact Baem, Padestrian Protection, Dual Front Air bags, Sabuk keselamatan depan dan belakang denagan type Seatbelt 3P ELR (x2) all Type. Dan semua fitur tersebut, tentunya memberikan rasa kenyamanan disaat berkendara.
Fitur Keselamatan Honda Brio
Berikut Fitur keselamatan yang ada pada New Honda Brio :
- Dual Front SRS Airbags
- Seatbelt Reminder
- Pretensioner with Load Limiter Seatbelt
- G-CON + ACE
- ABS + EBD

Tentunya fitur keselamatan brio tidak itu saja, masih ada fitur lain yakni Wave Key untuk All type,keyless entry dan alarm system untuk Brio S A/T dan Brio E A/T. Dengan di berikan fitur fitur seperti tersebut tentunya membuat honda brio kian memberikan rasa aman disaat berkendara dengan keluarga tercinta.

Mesin

Honda New Brio dipersenjatai dengan mesin L12B i-VTEC SOHC berkapasitas 1200 cc yang dapat memompa tenaga maksimum sebesar 90 PS diputaran mesin 6000 rpm dan torsi puncak sebesar 110 Nm diputaran mesin 4800 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan CVT dengan Earth Dreams Technology. Meski cuma 1200 cc, mesin ini cukup bertenaga, ditambah dengan bobot mobil yang ringan sehingga power-to-weight ratio nya baik. Mobil produk Honda yang mungil ini juga irit bahan bakar. Dan untuk versi CBU, mesin yang dipakai ialah L13A i-VTEC berkapasitas 1300 cc.
Spesifikasi Mesin
Spesifikasi Mesin dan Suspensi
Engine: 1.2L L12B i-VTEC SOHC
Konfigurasi: 4 in-line cylinder, 16 valve
Rasio Kompresi: 10.1:1
Tenaga Maks: 90 PS @6000 rpm
Torsi Maks: 110 Nm @4800 rpm
Konsumsi BBM: 11-15 km/l (dalkot), 14-19 km/l (lukot)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 35 liter
Steering: Rack & Pinion with EPS + Tilt Steering
Drive System: Roda Depan (FWD)
Suspesi Depan: MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang: H-Shape Torsion Beam with Coil Spring
Rem Depan: Ventilated Disc
Rem Belakang: Drum

Perbedaan Tipe

Karena bersegmen mobil murah, biasanya pertimbangan pertama ada di budget, pilih Honda Brio Satya apabila dana terbatas. Itu mutlak, karena secara performa mesin tidak ada bedanya. Penampilan pun tak banyak perbedaan. Tapi perlu diperhatikan jika memilih Satya, pilih yang teratas yakni Brio Satya E CVT. Selain bertransmisi otomatis CVT, Satya E CVT juga telah dilengkapi rem ABS plus EBD.
Perbedaan Tipe Brio
Pada fitur-fiturnya, Brio Satya E CVT menawarkan interior kabin warna Ivory mendominasi, dashboard, konsol tengah dengan kemudi berwarna hitam. Head unit audio 2DIN multifungsi serta dua kantung udara di depan menjadi fitur penting yang mumpuni.

Peningkatan fiturnya termasuk lampu depan telah projector dengan LED light guide, spion elektrik dengan sein LED terintegrasi, pelek 15 inci, interior serba hitam dengan jahitan kontras, dan layar sentuh 6,1 inci sebagai pusat infotainment dan juga kontrol AC digital. Ada bermacam perbedaan lain seperti bodi kit dan ornamen lain pada bodi.

Kesan fun-to-drive dari mobil ini merupakan poin utama yang ikut menyokong kesuksesan penjualannya. Pengendaliannya cukup baik saat menikung dan stabil disaat dipacu di kecepatan tinggi berkat suspensi yang keras dan ground clearance yang tinggi. Bodi mungil turut membantu kelincahan dalam bermanuver. Tapi suspensi yang tergolong keras berdampak pada berkurangnya tingkat kenyamanan, namun masih cukup nyaman digunakan untuk membelah kemacetan di ibukota.

Baca juga : Spesifikasi Mitsubishi Xpander 2018

Hits: 144