Akankah Ford Menyiapkan EcoSport 7 Seater?

369
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Akankah Ford Menyiapkan EcoSport 7 Seater?5.00 out of 50 based on 1 voters.


Akankah Ford Menyiapkan EcoSport 7 Seater?

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, All-New Ford EcoSport sudah menjadi fenomena di kelas Small SUV. Seperti kita ketahui, pemain di kelas small SUV Indonesia untuk harga dibawah 300 juta tidaklah banyak. Tercatat, hanya Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Nissan Juke yang bersaing di kelas ini. Ford melihat peluang tersebut dan dengan penuh kesiapan serta rasa percaya diri, akhirnya mereka meluncurkan The All-New Ford EcoSport.

Menilai dari First Impression Review Ford EcoSport yang pernah kami bahas sebelumnya dan setelah menguji ketangguhannya di Padang, kami berani menyimpulkan bahwa Ford EcoSport bukanlah “anak kemarin sore” yang tampil ala kadarnya. EcoSport dihadirkan dengan sangat baik, mulai dari eksterior yang gagah, interior yang berkualitas, fitur canggih dan pengalaman berkendara yang diatas rata-rata meski belum memakai mesin EcoBoost. Namun, ada satu hal yang patut diperhatikan oleh pihak Ford untuk EcoSport, yaitu akomodasi.

Memang, sebagai small SUV 5-Seater dan bila dibandingkan dengan Nissan Juke, Ford EcoSport masih layak berbangga diri, namun jika sudah berhadapan dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, khususnya Terios, Ford harus mengakui keunggulan kedua pemain lama tersebut yang memiliki akomodasi lebih baik. Seperti kita ketahui, Toyota Rush dan Daihatsu Terios awalnya juga merupakan small SUV 5-Seater yang juga dijual di Jepang dan Eropa, namun khusus untuk pasar Indonesia, mereka menjelma menjadi 7-Seater meski hanya Terios yang sudah dilengkapi bangku baris ketiga sebagai standar, sedangkan Rush menjadikan bangku baris ketiganya sebagai opsional dari pihak Toyota.

Ford-Ecosport-7-Seater-Concept-Side

Ada baiknya untuk Ford merencanakan versi 7-Seater dari EcoSport, sebab Rush dan Terios 7-Seater yang beredar di Indonesia sebenarnya juga berbasis Small SUV 5-Seater. Kali ini, AutonetMagz juga menghadirkan render prediksi bila Ford mau mengembangkan EcoSport menjadi 7-Seater. Berkat penambahan panjang bodi, sekilas EcoSport malah terlihat seperti Medium SUV karena bodi aslinya yang sudah gagah. Bila dengan model 5-Seater saja EcoSport sudah cukup mengancam, apalagi dengan model 7-Seaternya. Sepertinya bila versi 7-Seater dan varian EcoBoost jadi kenyataan, bukan mustahil bila Ford akan menjadi market leader untuk kelas Small SUV. Setuju nggak guys?

Akankah Ford Menyiapkan EcoSport 7 Seater?Akankah Ford Menyiapkan EcoSport 7 Seater?

 

 

Read more http://autonetmagz.com/akankah-ford-menyiapkan-ecosport-7-seater/17423/