Akhirnya Generasi Ke 4 KIA Sportage Datang Juga!

432
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Akhirnya Generasi Ke 4 KIA Sportage Datang Juga!0 out of 50 based on 0 voters.


 

 

 

Kia all new sportage

Dalam acara buka puasa bersama dan media gathering yang diselenggarakan PT KIA Mobil Indonesia, telah terbukti KIA Indonesia benar-benar menghayati esensi dari tagline mereka, “The Power To Surprise“, sebab di acara itu, mereka menampilkan SUV baru mereka yang mulai akan dipamerkan dan dipasarkandi GIIAS 2016 Agustus yang akan datang, SUV baru mereka yakni generasi ke 4 KIA Sportage.

Unit yang dibawa ke Indonesia yakni KIA GT-Line yang merupakan flagship dari Kia Sportage. Dan untuk desainnya, KIA Sportage generasi ke 4 meninggalkan desain tegas seperti di generasi ke-3 dan menggantinya dengan desain yang lebih elegan, dan sedikit Porsche.

Kia all new sportage samping

Bagian depan kini menerapkan lampu model baru, dengan LED projector headlights, LED 4 spotfog lamp, ‘Tiger Nose’ grill khas KIA, dan aksen satin krom yang berada di bagian bawah. kalau anda mengamati dari samping, maka tarikan garis pinggul mobil dan Pilar-C masih mirip dengan Sportage gen-3, namun dengan desain velg 19-inchi yang baru dan sebagian model krom.

lampu depan

Di bagian belakang, barulah terlihat styling tangan dingin Peter Schreyer, sebab bagian belakang benar-benar bagus untuk dipandang, khususnya redesain lampu belakang yang kalau diperhatikan sekilas mirip dengan contoh lampu BR-V tetapi lebih tipis. Namun saat dinyalakan, akan  tampak seperti lampu-lampu BMW baru, sebab menggunakan  LED bar styling.

lampu belakang

Interiornya berubah total, berbeda dengan plastik keras dan finishing yang kurang rapi yang ada pada generasi ketiga, sebab di Kia Sportage baru ini, desain dashboard menjadikan mobil ini seperti mobil Eropa, dengan dashboard driver-oriented asimetris, material soft touch, build quality dan  mendetail, namun sayang head unit masih mengaplikasikan contoh standard tanpa layar touch screen. Ini dapat menjadi PR untuk KIA Indonesia agar dapat mengganti head unitnya dengan contoh Touch screen dan tambahan rear parking camera sehingga dapat meningkatkan value mobil ini di mata orang awam.

interior

Pada kabin, Sportage baru terasa lebih luas, sebabgaris jendela yang lebih rendah, dan penggunaan jok berwarna yang cemerlang dengan 3 campuran warna serta model jahitan kontras. Semoga di versi final nanti, kombinasi ini akan tetap dipertahankan.

bagian belakang
Untuk mesin, KIA Sportage generasi ke-4 masih memakai mesin 2000 cc Nu, yang dapat menghasilkan  Hp 158, akan tetapi sayang sekali pada mesin 1.6 liter GDI 174 Hp-nya tak jadi dibawa ke Indonesia. Menurut KIA Mobil Indonesia akan ada beberapa varian untuk Kia Sportage terbaru dengan kisaran harga mulai dari 350 juta-an dari varian basic hingga mungkin di atas 400 juta-an untuk varian GT-Line.

Kia all new sportage

Untuk informasi lebih jelas, KIA Mobil Indonesia akan merilis dengan resmi KIA Sportage terbaru di GIIAS 2016 Agustus mendatang.

Sumber : Autonetmagz