Panaskan Persaingan Segmen SUV, KIA Siapkan Sportage Platinum

306
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Panaskan Persaingan Segmen SUV, KIA Siapkan Sportage Platinum0 out of 50 based on 0 voters.


Kia Sportage PlatinumMerasa terusik akan kehadiran maraknya SUV 5-seater anyar, seperti Mazda CX-5, Mitsubishi Outlander Sport dan Honda All New CR-V, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) siap menggebrak dengan merilis Sportage Platinum tak lama lagi.


Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono disela peluncuran Kia Cerato Taxi pada Kamis (9/8). “Kami akan meluncurkan Sportage Platinum sebelum ajang IIMS 2012, dan disiapkan untuk menjadi bintang di pameran tersebut,” ungkapnya.

Dirinya menyatakan jika Sportage Platinum diplot sebagai varian tertinggi SUV Kia. “Mobil ini akan mengaplikasi atap sunroof di depan dan panoramic roof di belakang. Ada pula sistem penunjang kenyamanan berkendara seperti cruise control,hill desent control dan kamera parkir ber-LCD,” ulas Hartanto.

Mesin yang dianut tetap bertipe Theta II 2.000 cc bertenaga 166 dk. Dimana Sportage diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 10,4 detik untuk transmisi manual, dan 10,6 detik pada girboks otomatis Shiftronic.

Namun kala dikonfirmasi mengenai harga jual SPortage Platinum, pria ramah ini masih bungkam. “Tunggu saja sebentar lagi,” katanya diplomatis. Sebagai catatan, harga jual Sportage saat ini berkisar antara Rp 252-289 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)