Booking order Nissan Evalia mencapai 5.200 unit

301
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Booking order Nissan Evalia mencapai 5.200 unit0 out of 50 based on 0 voters.


Nissan EvaliaJAKARTA. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kenaikan penjualan bulan Juli sebesar 17% menjadi 7.050 unit ketimbang Juni sebesar 5.295 unit.


Pencapaian kinerja bulanan tertinggi dalam sejarah tersebut berhasil dicapai NMI sejak hadir di Indonesia tahun 2001. Pangsa pasar Nissan di Juli juga naik menjadi 7%, dimana bulan sebelumnya baru 6,4%.

Angka penjualan Nissan utamanya disumbang oleh model-model utama (backbone) seperti Grand Livina, March dan Evalia. Grand Livina berkontribusi sebesar 41% atau sekitar 2.874 unit dari total penjualan, kemudian disusul Evalia sebanyak 2,217 unit serta Nissan March sebanyak 620 unit.

Sejak diluncurkan, Evalia mendapatkan tanggapan yang luar biasa positif dari publik. Pada periode bulan Mei hingga Juli, total angka pemesanan (booking order) untuk Evalia mencapai 5.200 unit, dan abu-abu sebagai warna pilihan terbanyak dari konsumen Evalia.

Kintaro Izumida, Presiden Direktur NMI mengatakan, ”sepanjang Juli, Nissan berhasil mencapai angka penjualan bulanan tertinggi dalam sejarah berdirinya NMI,” kata Izumida dalam siaran persnya yang diterima KONTAN, Jumat (10/8).

Evalia merupakan line-up MPV terbaru dari Nissan yang berhasil menarik perhatian bisnis otomotif Indonesia. Kendaraan yang masuk segmen MPV ini menjadi pesaing dari Avanza dan Xenia yang sudah lebih duluan menikmati pasar MPV.

“Saya yakin Nissan sebagai brand otomotif telah diterima, dihargai oleh pasar Indonesia dan cocok untuk kebutuhan transportasi mereka,” tambah Izumida.