Perbandingan Dimensi Toyota Sienta dan Honda Freed

430
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Perbandingan Dimensi Toyota Sienta dan Honda Freed0 out of 50 based on 0 voters.


Perbandingan Toyota Sienta dan Honda FreedPerbandingan Dimensi Toyota Sienta dan Honda Freed. Kehadiran Toyota Sienta membuat persaingan Compact MPV berpintu geser kembali memanas di Indonesia. Honda Freed yang lebih dulu muncul pada 2009 kini tengah diuji generasi terbarunya di Jepang. Inilah sekilas komparasi dimensi Toyota Sienta VS Honda Freed terbaru.

Salah satu ciri khas dari mobil ini adalah desain mengotak (boxy). Keunggulan dari model mobil boxy adalah ruang kabin yang lebih lapang. Bila melihat dari dimensinya, Toyota Sienta mempunyai panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.675 mm.

Sementara Honda Freed terbaru yang diprediksi akan diluncurkan di Jepang pada September tahun ini mempunyai dimensi sedikit lebih panjang dan lebih tinggi. Dari kabar yang beredar di internet, panjang Honda Freed terbaru nanti mencapai 4.250 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.710 mm.

Bila melihat dimensi keduanya, ruang kepala Honda Freed seharusnya akan sedikit lebih lapang dari Toyota Sienta. Begitu juga dengan ruang kaki yang akan lebih luas karena dimensi yang sedikit lebih panjang Honda Freed dibanding Toyota Sienta. Apalagi Honda dikenal memiliki konsep desain yang secara signifikan memaksimalkan area kabin. Sumber : Autobild