Ertiga Tonggak Kebangkitan Suzuki

50
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Ertiga Tonggak Kebangkitan Suzuki0 out of 50 based on 0 voters.


Suzuki ErtigaJakarta -  Produsen mobil Suzuki berambisi menjadi produsen mobil nomor satu di Indonesia. Dan kelahiran Ertiga menjadi tonggak awal kebangkitan mereka di nusantara.


"Menurut pendapat saya, kami bisa jadi merebut market share di Indonesia. Tapi pertama kami harus bisa melewati (persentase market share) 10 persen atau tidak. Karena itu saya sangat berharap diler membantu mewujudkannya," ujar Representative Director and Executive Vice President Suzuki Motor Corporation Toshihiro Suzuki.

Saat ini dalam sisi penjualan, Suzuki berada di urutan keempat dengan total penjualan di bulan Januari-Maret 2012 sebanyak 17.352 unit.

Suzuki lalu mengungkapkan kalau merek Suzuki dan Indonesia sudah memiliki hubungan yang erat lebih dari 80 tahun lalu ketika Suzuki pertama kali memproduksi mesin tenun.

"Lalu ketika Suzuki memproduksi mobil dan motor, tujuan utama Suzuki ketika itu tetap Indonesia," katanya.

"Saat ini Suzuki memiliki pabrik kendaraan di 10 negara dan pabrik di Indonesia sudah berdiri sejak 1976 dan menjadi pabrik tertua kedua di dunia. Kita sudah produksi Futura, Carry dan APV disini dan kini Ertiga," tandasnya.

Sementara itu, President Director PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor Akira Utsumi mengatakan bahwa Suzuki akan segera memperluas jaringan mereka di Indonesia.

"Kami akan menambah jumlah outlet saat ini dari 220 outlet. Kami juga akan merenovasi outlet yang sudah ada, termasuk menambah salesman," jelasnya.

"Suzuki perlu pembenahan, setahap demi setahap akan kita perbaiki. Ertiga ini adalah mobil baik dengan fitur yang cukup lengkap. Karena itu kami akan benahi diler, distribusi, bengkel dan ketersediaan suku cadang," tuntas Marketing Director and Dealer Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho.
Suzuki Ertiga