Ertiga Dites Sampai ke Gunung Berketinggian 4.300 Meter

49
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Ertiga Dites Sampai ke Gunung Berketinggian 4.300 Meter0 out of 50 based on 0 voters.


Sudah menjadi rutinitas produsen kendaraan menguji durabSuzuki Ertigailitas atau ketahanan kendaraan anyar yang hendak dilempar ke pasar. Sepertinya halnya Suzuki Ertiga.


Suzuki menuturkan MPV pesaing Avanza-Xenia itu sudah dites sampai ke gunung setinggi 4.300 meter di India serta proses uji coba dengan berjalan sejauh 100.000 km lebih.

"Testing cukup ketat di berbagai kondisi medan. Kami lakukan tes di Indonesia baik di jalan raya dan pegunungan. Kita tes di pegunungan di India di ketinggian 4.300 meter. Durability test juga sudah dilakukan di Jepang maupun di India sampai berjalan 100.000 km lebih. Hasilnya sampai kini tidak ada masalah," kata Chief Engineer Ertiga, Toshikatsu Hibi di sela-sela media test drive Suzuki Ertiga di Nusa Dua, Bali beberapa waktu lalu.

Selain itu Hibi menjelaskan, proses uji ketahanan cukup variatif. Mulai dari jalan rusak, hingga suhu udara dibawah 0 derajat celcius. Metode pengujian pun sangat beragam.

"Mesin baru K14B. Mesin ini dikembangkan untuk memberikan tenaga yang cukup. sehingga bisa perform untuk 7 penumpang. Dan fitur engine room NVH dimaksimalkan sehingga noice yang masuk ke ruang kabin penumpang berkurang," pungkasnya.