Suzuki Ertiga Tembus 12.000 Unit, GX Terlaris

44
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Suzuki Ertiga Tembus 12.000 Unit, GX Terlaris0 out of 50 based on 0 voters.


Suzuki ErtigaPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di 2012 ini terus tersenyum usai meluncurkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya Suzuki Ertiga. Mobil ini langsung menjadi jagoan penjualan SIS.


Inden Ertiga dari konsumen terus meningkat signifikan. Terhitung sebelum diluncurkan hingga per 22 Mei 2012 inden, Ertiga sudah mencapai 12.000 unit. Ini cukup membuktikan bahwa Ertiga diminati konsumen.

“Inden Ertiga sudah mencapai 12.00 unit. Ini kami hitung untuk konsumen yang membayar booking fee Rp5 juta," beber Endro Nugroho Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, di Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Sementara itu, mengenai harga, Ertiga ini belum ada kenaikan. Harganya tetap sama dengan sebelum dan sesudah diluncurkan, yakni mulai Rp143 juta, untuk varian type GA (transmisi manual). Selanjutnya type GL transmisi manual Rp153 juta dan type GX juga dengan transmisi manual dilepas Rp165 juta. Harga tersebut sudah on the road DKI Jakarta.

"Sampai saat ini Ertiga yang sudah dikirim ke konsumen kira-kira empat hingga lima ribu unit. Tapi wilayah Makasar agak tersendat, diperkirakan hingga Oktober baru bisa dikirim," sambung Endro.

Endro menambahkan, dari keseluruhan Inden, konsumen kredit lebih banyak daripada yang membeli secara tunai. Perbandingannya, konsumen yang membeli kredit mencapai 70 persen dan yang tunai 30 persen.

“Sedangkan tipe yang paling banyak dicari dari tiga tipe yang tersedia adalah tipe GX. Ertiga tipe GL di posisi kedua dan yang terakhir adalah Ertiga tipe GA," tutup Endro.