Usai Ertiga, Suzuki Indonesia Masih Punya New Swift

43
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Usai Ertiga, Suzuki Indonesia Masih Punya New Swift0 out of 50 based on 0 voters.


Suzuki SwiftPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka 2012 dengan meluncurkan kendaraan low MPV, Suzuki Ertiga. Kendaraan tersebut diyakini dapat merebut pasar dan bersaing disegmen low MPV seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.


Tidak hanya Ertiga yang diluncurkan di 2012 ini, Suzuki Indonesia masih punya New Swift yang akan diperkenalkan di ajang automotif bergengsi di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang akan dihelat September mendatang.

“Selain Ertiga kami (Suzuki) masih punya New Swift yang akan meramaikan pasar automotif di Indonesia. Rencananya akan diluncurkan pada ajang IIMS 2012, September mendatang,” tutur Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho, saat dihubungi Okezone, Selasa (24/4/2012).

Lebih lanjut, untuk New Swift diperkirakan akan mengalami perubahan pada sektor eksterior dan interiornya. Untuk urusan mesinnya tetap sama dengan generasi sebelumnya, yakni dibekali mesin 1.490 cc, empat silinder M15A DOHC, VVT yang dapat memuntahkan tenaga 100 PS pada 6.000 RPM dan torsi 143 Nm pada 4.000 RPM.

Selain New Swift, Suzuki Indonesia juga masih punya tiga hingga empat model yang akan diluncurkan di 2012. Sayangnya, Endro enggan berkomentar banyak menganai empat model yang akan diluncurkan di 2012. Semuanya sedang dipersiapkan oleh Suzuki untuk menggebrak pasar automotif di Indonesia.

“Kami belum bisa membocorkan varian apa saja yang akan diluncurkan. Nanti saja ya, pasti nanti saya kabari. Yang jelas di 2012 ini kami masih punya tiga hingga empat model yang akan diperkenalkan di Indonesia,” tandas Endro.

Suzuki Swift