Suzuki Jimny Anyar Siap Lahir

35
com_content.article
(1 vote, average 5.00 out of 5)
Suzuki Jimny Anyar Siap Lahir5.00 out of 50 based on 1 voters.


Suzuki JimnyParis - Generasi baru mobil legendaris Suzuki, Jimny akan segera lahir. Kabarnya wajah baru dari Sport Utility Vehicle milik Suzuki ini akan lahir tidak lama lagi.


Dilansir Left Lane News, Suzuki Jimny yang saat ini beredar di tataran otomotif global terhitung tidak mendapatkan banyak perubahan sejak 14 tahun silam. Karena itulah Suzuki berpikir kalau ini adalah saat yang tepat untuk melakukan regenerasi di model tersebut.

Secara estetika, Jimny terbaru nantinya dikabarkan akan mendapat lampu depan yang didesain ulang dan bumper depan yang lebih agresif dengan menawarkan ventilasi udara yang lebih besar.

Mobil off ini juga dilengkapi dengan kisi-kisi mirip Jeep yang terpisah dari kap mesin. Dikatakan kalau desain baru mobil ini terinspirasi dari Jimny era 90an.

Untuk dapur pacu, Suzuki menawarkan mesin bensin empat silinder yang memiliki 85 tenaga kuda yang mampu mendorong mobil tersebut melesat sampai 100 km/jam dalam waktu 14 detik. Sementara kecepatan tertingginya ada di angka 140 km/jam.

Bisa jadi, Jimny generasi terbaru yang dimaksud adalah versi produksi dari mobil konsep Suzuki XA Alpha yang diperlihatkan di New Delhi Auto Show awal tahun ini.

XA Alpha yang memiliki panjang 4 meter ini dirancang untuk konsumen yang ingin memasuki segmen kendaraan utilitas. 'X' sendiri berarti Crossover.

Mobil ini merupakan perpaduan antara Suzuki Motor Corp and Maruti Suzuki India dimana 5 insinyur Maruti bekerja bersama insinyur-insinyur Suzuki untuk menciptakan mobil ini selama 10 bulan lamanya.

Kabarnya mobil ini akan dapur produksi. Apalagi di India SUV sudah memiliki pangsa pasar 14 persen dan dipercaya akan terus berkembang.
(oto.detik.com)