Suzuki Ertiga Bukukan Inden Hampir 30.000 Unit

295
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Suzuki Ertiga Bukukan Inden Hampir 30.000 Unit0 out of 50 based on 0 voters.


Suzuki ErtigaJakarta - Suzuki Ertiga membuktikan kemampuannya. Sejak diluncurkan April 2012, inden MPV Ertiga sudah mencapai 27.496 unit. Suzuki menyebutkan ini bukan angka kecil.


"Total hingga kini pemesanan Suzuki Ertiga 27.496 unit. Ini bukan jumlah kecil. Sejak April, 27 ribu unit itu bukan hal yang gampang," kata 4W Marketing and Dealer Network Development PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho di Suzuki Fatmawati, Jakarta, Rabu (29/8/2012).

Menurut Endro model Suzuki Ertiga yang paling banyak dipesan adalah Ertiga tipe GX (tipe paling lengkap dan termahal). Dilanjutkan Ertiga tipe GL dan Ertiga tipe GA.

"GX 50 persen, GL 47 persen, dan GA 3 persen. Mayoritas kredit. Tapi saya kurang tahu ditelnya," papar Endro.

Hingga hari ini total MPV Ertiga yang sudah dikirim ke rumah konsumen sebesar 13.700 unit. Dan untuk menghindari inden panjang, Suzuki terus meningkat kapasitas produksi MPV Ertiga. Suzuki pun optimistis masa inden akan berkurang dengan sudah maksimalnya kapasitas produksi pabrik Suzuki di Tambun, Jawa Barat.

"13.700 total sudah ke konsumen. Manajemen Suzuki melihat inden yang cukup tinggi, dan kita tentu akan meningkatkan kapasitas produksi. Tidak hanya tahun ini bahkan tahun depan. Kita lagi meningkatkan kapasitas produksi ke depan dengan itu masa inden akan berkurang. Di beberapa daerah inden sampai januari. GL dan GX di beberapa daerah juga ada sampai Desember," imbuh Endro.

Selama ini Ertiga diproduksi sekitar 5.000 unit per bulan. "Tahun depan akan ditingkatkan. Tapi saya belum tahun berapa. Kami serius di mobil ini, karena pasarnya besar," ucapnya.