Honda Luncurkan All-New CR-V

315
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Honda Luncurkan All-New CR-V0 out of 50 based on 0 voters.


Honda All New CR-VTak butuh lama bagi Honda Prospect Motor (HPM) untuk membenahi diri. Setelah mengisi amunisi baru dengan City Car Brio pada awal Agustus lalu, kini giliran

jenis SUV All New CR-V yang akan meluncur besok siang  di salah satu hotel di Jakarta Barat.

All New CR-V diklaim akan mengalami perubahan dis egala sektor  sehingga lebih modern dan sporty. Dengan begitu kemungkinan harga mobil andalan Honda di kelas SUV ini akan mengalami kenaikan, dan hal itu pun pernah di katakan Marketing and Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy beberapa waktu lalu.

"Jelas akan ada kenaikan harga, karena ada berbagai perubahan, mulai dari bodi, mesin, transmisi, dan fitur," kata Jonfis.

Di bagian luar, All New Honda CR-V tampil dengan bumper depan yang dibuat lebih aerodinamis dan modern, dan kaca samping belakang lebih kecil dan runcing. Sementara itu, jendela belakang diubah menjadi lebih melengkung. Itu dilakukan untuk menciptakan ruang kargo yang lebih luas.

Honda CR-V terbaru juga mempunyai sistem pelipatan yang lebih praktis, yakni Easy Fold–Down 60/40 Split Rear Seat. Dengan sistem pelipatan ini, kursi bisa dilipat rata, sehingga meningkatkan kapasitas ruang barang.

Masalah dapur pacu, mobil ini memiliki dua jenis tipe mesin, yakni 2.0-liter dengan pilihan transmisi otomatis dan manual dan 2.4-liter hanya mengusung transmisi otomatis.

Selain itu, terdapat mode pengendaraan ekonomis yang disebut ECON dan fitur terbaru SMS Text Messaging Function.

Meski baru siang ini diluncurkan, Honda sudah membuka pesanan bagi konsumen yang ingin membeli All New CR-V jauh-jauh hari dengan membayar booking fee sebesar Rp5-10 juta di dealer-dealer Honda.

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, 20 September mendatang, All New CR-V  juga akan bersaing dengan para kompetitor dikelas SUV,  seperti  Mitsubishi Outlander (Rp289-Rp325 juta), Mazda CX-5 (Rp375-Rp410 juta), serta yang terbaru dari KIA All New Sportage Platinum (Rp355 juta). VIVAnews