Honda Brio Murah, Berfitur Tidak Murahan

298
com_content.article
(0 votes, average 0 out of 5)
Honda Brio Murah, Berfitur Tidak Murahan0 out of 50 based on 0 voters.


Honda BrioMeski dibilang mobil murah, Honda Brio tidak bisa dianggap enteng. Jika satu per satu fiturnya Anda jelajahi, mungkin benak Anda akan mengatakan hal yang sama. Honda sepertinya cukup serius menggarap city car ini sebagai mobil terjangkau tapi tetap memanjakan pemiliknya.

Melihat dari desainnya, tepat sekali mobil ini dipakai oleh orang muda atau yang berjiwa muda. Tengok saja moncongnya. Bumper dinamis yang dilengkapi desain lampu menarik membuat Brio terkesan atraktif. Mau cek kondisi jalan di belakang mobil dari ruang kemudi  juga lebih mudah. Pasalnya, kaca belakang didesain cukup lebar. Area pandang menjadi lebih luas.

Untuk desain lampu belakangnya tidak kalah trendi dari lampu depan. Lampu belakang menerapkan konsep  Eye-Catching Stop Lamp, dengan fitur  LED High Mount Stop Lamp, Stlish Tailgate Spoiler, dan Green Glass.

Sebagai media hiburan selama berkendara, Honda Brio dilengkapi perangkat audio yang bisa tekoneksi dengan perangkat mobile lain, seperti iPod dan iPhone. Konektiitasnya bisa dilakukan melalui port USB yag sekaligus bluetooh read.

Juga, ada aux input dan pemutar CD. Tidak ketinggalan tersedia akses untuk radio AM/FM.

Interior Brio dilengkapi jok dengan fitur Neck Shock Mitigato Seat. Ini membuat tempat duduk lebih ergonomis. Terdapat dudukan cangkir dan saku di pintu kanan kiri dan pusat kendali untuk memudahkan meletakkan makanan dan minuman.  Ada pula saku di belakang tempat duduk. Bentuk kabin Brio cenderung simetris.

Warna bodi Brio ada lima pilihan. Yaitu Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Cerulean Blue Metallic.

Sementara urusan mesin, Brio dilengkapi Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder. Tenaganya mencapai 100 PS pada 6.000 rpm. Torsinya 13 kg.m pada 4.800 rpm. Brio menerapkan transmisi  5 percepatan. Soal bahan bakar diklaim cukup irit. Ini akibat adanya teknologi Drive By Wire (DBW), Grande Logic Control, dan Shift Hold Control.

Honda Brio sudah diluncurkan sejak 2 Agustus 2012 lalu. Harga yang dibanderol cukup bervariasi. Brio tipe S  transmisi manual dijual Rp 149 juta, yang otomatis Rp 160 juta. Tipe E transmisi manual dibanderol Rp 160 juta, dan yang otomatis Rp 170 juta. Harga ini saat ini bisa dibilang termurah untuk kelas mobil yang sama di Indonesia.